Kompetisi Basket Pelajar Raih Rekor MURI

Jumat, 24 Oktober 2014 23:15 WIB
Editor: Irfan Fikri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
 Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT

Baru bergulir perdana tahun ini,  loop 3x3 competition langsung menyedot peserta yang terdiri atas lebih dari 10 ribu pelajar dari 41 kota se-Indonesia menjadi ajang basket dengan peserta terbanyak se-Indonesia, bahkan diduga jadi ajang kompetisi basket 3x3 terbesar di dunia.

Ketua MURI, Jaya Suprana, menyatakan, Loop 3x3 Competition merupakan jalan pembinaan bola basket yang bagus. Dilihat dari jumlah peserta dan asal pelajar yang ikut, kompetisi ini ikut mengajarkan nasionalisme kepada pelajar.

“Pelajar dari Sabang sampai Merauke berkompetisi untuk Loop 3x3 Competition. Itu sangat luar biasa. Saya yakin pada masa mendatang basket bangsa Indonesia semakin berkembang jika kompetisi seperti ini terus digelar,” ucap ia.

Kompetisi basket yang digelar di Atrium Gandaria City Jakarta pada Kamis (23/10/14) kemarin  berhasil menyita perhatian ratusan pengunjung.

Di antara para pengunjung kemarin, terlihat pelatih yang sukses membawa Aspac Jakarta juara dua kali beruntun, Rastafari Horongbala. Coach Fari, sapaan Rastafari Horongbala, memberikan nilai plus untuk kompetisi tersebut.

“Dengan berlangsung di mal, basket jadi lebih populer. Banyak yang bisa lihat bagaimana basket kita sekarang dan masa depan. Semoga kompetisi basket di mal ini lebih sering digelar,” jelas ia.

Direktur PT DBL Indonesia Azrul Ananda mengungkapkan, pada tahun pertama, Loop 3x3 Competition sudah cukup berhasil. Dengan dukungan Telkomsel, kompetisi ini akan semakin besar.

“Pada tahun pertama, Loop 3x3 Competition langsung digelar di 41 kota dan 22 provinsi. Kompetisi ini jauh lebih besar dari yang kami bayangkan,” tutup Azrul.