Pemain Muda M88 Aspac Tak Incar Gelar Individu

Rabu, 26 November 2014 16:11 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Adrian Syahalam
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kristian Liem (M88 Aspac) Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Kristian Liem (M88 Aspac)

Rookie yang nantinya akan diandalkan M88 Aspac ini disebut-sebut akan meraih gelar individu Rookie of The Year. Namun, pebasket berusia 20 tahun tersebut enggan menjadikannya prioritas utamanya.

"Gak mau jadiin beban yah, yang penting fokus latihan aja buat tim sama main yang bagus, harus enjoy the process. Soalnya kalo mikirin itu (rookie of the year) yang ada jadi beban, kalo ga dapet nanti malah nyesek. Mending main bagus, nanti juga gelar itu bakal datang sendiri, jadi jalanin aja," ujar Kristian Liem saat ditemui Indosport, Rabu (26/11/14), di Masterpiece KTV, Sarinah, Jakarta.

Pemain yang berposisi sebagai center ini sudah bermain basket sejak kelas 4 sekolah dasar. Hingga bernajak ke bangku kuliah pun ia masih aktif bermain basket.

Berkat permainannya yang ciamik saat masih Sekolah Menengah Atas (SMA) dan bermain di Liga Basket Mahasiswa, Kristian Liem pun ditawari untuk bergabung dengan M88 Aspac langsung oleh Manajer utama, Irawan 'Kim Hong' Haryono yang pernah mengamati langsung permainan dari dirinya.

Sebelum bermain untuk tim basket profesional Speedy NBL-Indonesia, M88 Aspac, pebasket kelahiran 10 September 1994 ini juga pernah bermain untuk sejumlah tim amatir di kota Surabaya hingga Madiun, barulah saat pindah ke Jakarta, dirinya bermain untuk tim basket profesional Speedy NBL-Indonesia, M88 Aspac.

3