Satya Wacana dan NSH GSBC Bentrok di Pembuka Seri III

Selasa, 13 Januari 2015 19:32 WIB
Editor: Ramadhan
© Ardiyansyah/INDOSPORT
 Copyright: © Ardiyansyah/INDOSPORT

Tim kuda hitam, Satya Wacana ACA LBC Salatiga bakal mengawali kompetisi Speedy NBL Indonesia Seri III di Malang menghadapi NSH GSBC Jakarta. Tim polesan Efri Meldi itu untuk ketiga kalinya akan menjadi laga pembuka. Pada Seri I, Satya Wacana berhasil memetik hasil positif di laga perdana melawan JNE BSC Bandung Utama.

Demikian pula di Seri II, Satya Wacana menang atas Bimasakti Nikko Steel Malang.  Satya Wacana kontra NSH GSBC akan menjadi laga pembuka dari 21 pertandingan yang bakal dihelat di Seri III, Malang. Pertandingan pembuka akan mulai pada pukul 11.00 WIB, Rabu (14/1/15) besok.

Komisioner NBL Indonesia, Azrul Ananda, menyatakan persaingan Seri III Malang ini akan berlangsung ketat. Pasalnya, selisih poin antar tim di klasemen sementara Reguler Season 2014-2015 sangat tipis. Hingga Seri II Bandung usai Desember 2014 lalu, Satria Muda Britama Jakarta masih memimpin dengan raihan 14 poin.

“Setiap hari klasemen bisa bergeser ekstrim,” ucap Azrul.

Perolehan poin tim penguasa klasemen tidak jauh berbeda dengan pesaing di bawahnya. Bahkan, ada 3 tim yang memiliki poin sama yakni 13 poin, yang menguntit di belakang Satria Muda.

M88 Aspac Jakarta, Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta, dan CLS Knights Surabaya dalam susunan klasemen secara berurutan berada di bawah Satria Muda.

Menurtu Azrul, penentuan posisi play off untuk semua tim yang berlaga di Reguler Season Speedy NBL Indonesia sudah harus mulai pada Seri III di Malang.

“Setiap tim tidak boleh kecolongan. Setiap games sangat menentukan,” bebernya.

Azrul menambahkan, hingga Seri III Malang ini, Satria Muda masih belum terkalahkan. Namun, tidak menutup kemungkinan tim-tim yang menjadi pesaing tim asuhan Cokorda Raka Satya Wibawa akan berusaha keras menumbangkan Satria Muda.

“Tapi baru 7 games yang terlaksana. Rekornya masih jauh,” pungkas Azrul.