Pelatih M88 Aspac Akui Sulit Cari Pengganti Xaverius Prawiro

Jumat, 8 Mei 2015 12:38 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Xaverius Prawiro Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Xaverius Prawiro

Beberapa hari yang lalu, Xaverius Prawiro menyatakan dirinya mundur dari M88 Aspac Jakarta (pensiun), kabar tersebut tentu mengebutkan banyak pihak, mengingat Xaverius selama ini telah menjadi pilar penting bagi juara NBL Indonesia 2013 dan 2014 tersebut.

Pelatih mereka Rastafari Horongbala, mengakui dirinya kesulitan dalam pencarian sosok pengganti yang tepat untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh pebasket yang akrab dipanggil dengan sebutan Iyus itu.

"Iyus merupakan pemain yang spesial dan sulit mencari penggantinya. Dirinya memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh pemain lain. Sebelumnya kita punya tiga shooter, dengan pensiunnya Iyus berarti sisa dua pemain yaitu oki Wira dan Handri yang kemampuannnya beda tipis," jelas coach Rasta kepada INDOSPORT.

Lebih lanjut, coach Rasta mengakui dirinya belum memiliki target untuk mendatangkan pemain baru dari tim lain. Ia mengaku ingin mengembangkan bakat dari dua shooter tersisa, yakni Oki Wira Sanjaya dan Handri Satrya Santosa.

"Kalau untuk mendatangkan pemain dari tim lain saya rasa belum ada yang sepertinya (Xaverius) dan belum ada target juga, jadi kita akan mempertajam dua shooter kita, Oki dan Handri, kalau kita bisa kembangkan pemain yang sudah kita miliki untuk apa mendatangkan pemain baru lagi," tambahnya.