Bursa Transfer NBA

Resmi! Warriors Lepas David Lee ke Celtics

Rabu, 29 Juli 2015 04:59 WIB
Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Salah satu pemain andalan Golden State Warriors di musim lalu, David Lee telah resmi dilepas ke Boston Celtics di bursa transfer NBA musim panas ini.

Warriors melepas Lee dan menukarnya dengan pemain yang berposisi lain dari Celtics, yakni Gerald Wallace. Tim besutan Steve Kerr ini juga telah menemukan suksesor Lee di musim depan, yakni pemain dari Liga Basket Denmark, Chris Babb.

Salah satu alasan David Lee sepakat untuk hengkang adalah karena dirinya yang kehilangan tempat utama setelah dirinya gagal bersaing dengan rekan setimnya, Draymond Green.

Di sisi lain, Boston Celtics menyambut hangat kedatangan pemain anyarnya tersebut. Mereka yakin kedatangan salah satu pemain dari tim juara akan menambah tingkat kualitas dari Celtics di musim depan.

“Kami sangat antusias untuk menyambut David sebagai anggota keluarga Celtics. Terbukti, keterampilannya dalam mengatus serangan serta pengalamannya dengan tim juara akan menjadi modal berharga untuk kami nanti,” pungkas Danny Ainge selaku Manajer Umum Celtics dilansir dari Sportsmole.

Pada musim 2014/15 lalu, pebasket berusia 32 tahun ini tercatat rata-rata mencetak 7,9 poin per pertandingan di seluruh musim reguler.

3