12 Tim Siap Panaskan Pramusim IBL 2015/16

Senin, 23 November 2015 20:14 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Zainal Hasan
© Ginanjar/INDOSPORT
 Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT

Hasan Gazali selaku penyelenggara dari Starting 5 Sport Entertainment, yang juga Komisioner IBL, mengatakan 12 klub yang mengikuti turnamen ini akan terbagi dalam tiga pool. Artinya, setiap pool terdiri dari empat tim.

"Yang jelas, preseason (pramusim) ini merupakan ajang uji coba setiap tim untuk melihat hasil latihan sebelum masuk ke season (musim) 2016 mendatang. Momentum ini juga sekaligus untuk mematangkan kesiapan tim sebelum memulai liga," ujar Hasan dalam jumpa pers, di GOR C-Tra Arena Bandung.

Pemilihan Kota Bandung sebagai pelaksanaan itu sendiri, kata Hasan dikarenakan animo pecinta olahraga bola basket di Kota Kembang ini sangat tinggi. Apalagi dari 12 tim yang terlibat, dua di antaranya merupakan wakil dari tanah Pasundan, yakni Garuda Bandung dan JNE Bandung Utama.‎

Untuk IBL musim 2015/16 sendiri, lanjut Hasan rencananya akan bergulir 9 Januari 2016 di lima kota yaitu di Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya. Dan pada babak play-off akan kembali ke Jakarta dibulan Mei.

"Meskipun hanya sebagai sarana pemanasan, tapi supaya lebih greget kita sediakan piala untuk preseason ini," harapnya.

POOL A:‎
SATRIA MUDA BRITAMA JAKARTA
GARUDA BANDUNG
‎M 88 ASPAC JAKARTA
PACIFIC CAESAR SURABAYA

POOL B
CLS KNIGHTS SURABAYA
HANG TUAH SUMSEL‎
STADIUM HAPPY 8 JAKARTA‎
NSH JAKARTA

POOL C: ‎
PELITA JAYA ENERGI MEGA PERSADA JAKARTA
SATYA WACANA SALATIGA
JNE BANDUNG UTAMA 
BIMA SAKTI  NIKKO STEEL

3