IBL

Aspac Masih Perkasa di Seri IV IBL

Senin, 14 Maret 2016 09:25 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
©
M88 Aspac Jakarta menang atas Stadium Happy 8 Jakarta. Copyright: ©
M88 Aspac Jakarta menang atas Stadium Happy 8 Jakarta.

M88 Aspac Jakarta berhasil mempertajam rekor pertemuan dengan Stadium Happy 8 Jakarta dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL), Minggu (13/03/2016). Pertandingan ini merupakan lanjutan IBL Seri IV yang berlangsung di GOR Sahabat, Semarang.

Hasil ini membuat Aspac unggul 2-0 dalam rekor pertemuan melawan Stadium. Pada pertemuan sebelumnya di seri III, Aspac menang dengan skor 80-78.

Stadium langsung mengambil inisiatif penyerangan sejak kuarter pertama digulirkan. Namun, di sisa tiga menit kuarter pertama berakhir, Aspac mulai bangkit. 

Mengandalkan pergerakan cepat dari para pemainnya. Puncaknya, dua angka dari Irman di akhir kuarter pertama, menipiskan ketinggalan Aspac menjadi 15-16.

Performa Aspac semakin membaik di kuarter kedua, akurasi field goals mereka meningkat secara signifikan.  Aspac berhasil membalikkan kedudukan di posisi 31-30, sebelum menutup kuarter kedua dengan keunggulan 38-32.

Aspac memperlebar keunggulan pada pertengahan kuarter ketiga, setelah Andakara Prastawa dua kali melesakkan tembakan tiga angka. Mengandalkan Pringgo Regowo, yang mencetak 10 poin, Stadium akhirnya berhasil menipiskan ketinggalan menjadi 53-56 saat buzzer berbunyi.


Oki Wira Sanjaya memimpin M88 Aspac Jakarta menang atas Stadium Happy 8 Jakarta.

Pertandingan semakin memanas di kuarter keempat, Stadium balik unggul setengah bola setelah Valentino Wuwungan sukses menorehkan dua angka. Stadium berhasil menyamakan kedudukan 67-67.

Namun, di saat pertandingan nyaris berakhir dengan over time, Oki melalui tembakan dua angkanya kembali membawa Aspac unggul. Satu free throw dari Prastawa akhirnya menggenapi kemenangan Aspac 70-67.

Oki Wira Sanjaya menjadi pencetak angka terbanyak bagi Aspac dengan torehan 13 points, serta turut membuat sembilan rebound. Di sisi lain, Valentino Wuwungan mencetak double-double (20 poin dan 14 rebounds) untuk Stadium.

“Oki dan Prastawa mampu menjalankan tugas dengan baik, dan membawa kita memenangan pertandingan,” ujar Jugianto Kuntardjo, pelatih Aspac.

“Di kuarter pertama kami bisa bermain bagus, namun pada dua kuarter berikutnya kami malah terbawa oleh permainan lawan. Kita tidak bisa memaksimalkan kesempatan free throw pada game ini, dan tidak memanfaatkan hal-hal kecil untuk bisa menjadi poin. Namun, overall pertandingan ini sangat bagus menurut saya,” kata pelatih Stadium, Andre Yuwadi.

Hasil ini mengukuhkan Aspac sebagai pemuncak klasemen sementara IBL, dengan raihan 34 points. Stadium tertahan di posisi ke delapan dengan mengemas 25 poin.

 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%