Women's Indonesian Basketball League 2016

Surabaya Fever Kembali Petik Kemenangan

Jumat, 18 Maret 2016 16:35 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Dana Purba/INDOSPORT
Top Scorer Surabaya Fever, Gabriel Sophia, yang mencetak 19 poin. Copyright: © Dana Purba/INDOSPORT
Top Scorer Surabaya Fever, Gabriel Sophia, yang mencetak 19 poin.

Tanpa kehadiran big man Jacklien Ibo mengurangi kekuatan Tomang Sakti. Hal itu mampu dimanfaatkan Fever yang mendominasi pertandingan sejak menit awal.

Gabriel Sophia menjadi pahlawan kemenangan bagi Fever dengan torehan 19 poin dan delapan rebound.

Perolehan angka Gabriel didukung oleh rekan satu timnya, Mega Nanda Putri yang mencetak 15 poin. Sementara, di kubu Tomang Sakti, Regita Pramesti berhasil mencetak 17 poin.


Pemain Surabaya Fever, Raisa dijaga pemain Tomang Sakti.

“Kita agak diuntungkan karena menurunnya kondisi fisik pemain lawan, yang menjalani game berat pada pertandingan sebelumnya. Selain itu, cederanya Jacklien Ibo juga membuat kami lebih leluasa untuk bermain di dalam paint,” kata Wellyanto Pribadi, pelatih Surabaya Fever.

“Game plan kita kurang berjalan di kuarter awal, tapi beruntung pada kuarter-kuarter selanjutnya anak-anak bisa kembali ke jalur permainan kami yang sesungguhnya,” sambungnya.


Pemain muda Tomang Sakti, Regita Pramesti sedang dijaga pemain Surabaya Fever.

Sementara itu, pemain bintang Surabaya Fever, Gabriel mengaku senang mampu membawa timnya meraih kemenangan.

“Saya senang dengan kemenangan ini, apalagi besok hari Sabtu saya akan menjalani prosesi wisuda. Jadi, boleh dibilang ini menjadi kado wisuda untuk saya. Tapi di sisi lain saya juga sedih karena teman-teman tidak bisa hadir di wisuda saya,” kata Sophia.

“Mengenai game tadi, kita bisa bermain sesuai dengan standar permainan Fever,” pabesket yang berkuliah di jurusan Teknik Informasi Universitas Surabaya.

Pada pertandingan selanjutnya Surabaya Fever akan melawan tuan rumah Sahabat Wisma Sehati Semarang. Sementara itu Tomang Sakti Merpati Bali akan berjumpa dengan Merah Putih Predators Jakarta. Kedua pertandingan tersebut akan dilaksanakan pada hari Minggu (20/03/2016).