Jeda Kompetisi, Bintang Basket Indonesia Pilih Main Playstation

Selasa, 12 April 2016 16:10 WIB
Penulis: Ivan Reinhard Manurung | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© ibl
 Copyright: © ibl

Minggu, 10 April lalu, Indonesian Basketball League (IBL) Seri V Bandung selesai digelar. Setiap klub pun memiliki jeda waktu yang cukup panjang sebelum kebali bertanding pada seri pamungkas yang akan berlangsung di Surabaya mulai 23 April sampai 1 Mei 2016.

Melihat jeda kompetisi yang cukup panjang tersebut, beberapa klub pun mengeluarkan kebijakan untuk memberi liburan kepada para pemainnya. Salah satunya adalah klub asal ibu kota, Pelita Jaya Energi Mega Persada.


Salah satu aksi Adhi Pratama saat berusaha memasukan bola.

Hal itu pun diakui oleh salah satu bintangnya, Adhi Pratama Prasetyo Putra atau yang akrab disapa Adhi ketika dihubungi INDOSPORT. Pemain kelahiran 31 Maret 1993 tersebut mengatakan bahwa klub memberi waktu liburan selama dua hari sebelum kembali berlatih untuk mempersiapkan diri jelang laga di Surabaya.

"Kalo dari klub sendiri sih ngasih kita waktu untuk liburan selama dua hari. Nanti hari Rabu baru mulai latihan lagi," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, pemain bernomor punggung 14 tersebut pun menceritakan kegiatan yang biasa ia lakukan saat liburan.

"Kalo dapat jatah liburan, biasanya sih lebih banyak ngabisin waktu di rumah aja. Istirahat sama paling main Playstation."tuturnya.

"Mungkin kalo masih ada waktu jalan-jalan sama pacar, tapi itu pun kalo sempet. Kalo nggak sempet ya udah di rumah aja," tutupnya.


Adhi bersama sang kekasih.

Hingga seri terakhir, Pelita Jaya masih berada di posisi runner up klasemen IBL dengan perolehan 49 poin, tertinggal tiga poin di belakang CLS Knights Surabaya yang berada di puncak klasemen.