Indonesian Basketball League (IBL) 2016

Garuda Bandung Tundukkan Satya Wacana, Pacific Tutup Musim dengan Kekalahan

Jumat, 29 April 2016 22:33 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© IBL Indonesia
Diftha Pratama kapten tim Garuda Bandung pada game versus Satya Wacana. Mencetak 20 angka dan 6 assist. Copyright: © IBL Indonesia
Diftha Pratama kapten tim Garuda Bandung pada game versus Satya Wacana. Mencetak 20 angka dan 6 assist.

Setelah dalam tiga pertandingan sebelumnya selalu mengalami kekalahan, Garuda Bandung akhirnya menuai kemenangan di seri VI Indonesian Basketball League (IBL) 2016. 

Kemenangan dengan skor 91-48 diraih Garuda Bandung setelah Satya Wacana yang telah memastikan diri lolos playoffs menurunkan pemain pemain pelapis dalam starting five, yaitu Vincent Sanjaya dan Elyakim Tampa’i.

Garuda bermain impresif sejak kuarter pertama dengan keunggulan 22-19. Daniel Wenas tampil cemerlang dengan membawa Garuda tetap tampil memimpin hingga kuarter terakahir. Skor akhir 91-48 menjadi akhir pertandingan yang memastikan kemenangan Garuda Bandung. 


Daniel Wenas shooting guard Garuda Bandung cetak 24 angka, 8 rebounds dan 6 asssist.

Daniel Wenas menjadi top skor Garuda Bandung dengan mencetak 24 angka disusul Diftha Pratma yang mengemas 20 poin. Kapten tim Satya Wacana Respati Ragil Pamungkas menjadi pendulang angka terbanyak untuk timnya dengan raihan sembilan angka.

Sementara itu, M88 Aspac Jakarta kembali mendulang kemenangan saat bertemu Pacific Caesar Surabaya, dengan skor akhir 63-35. Oki Wira Sanjaya memimpin daftar perolehan angka Aspac dengan 12 poin, diikuti Mario Gerungan dengan 10 poin. Sementara, Reiner Hutasoit membukukan delapan poin bagi Pacific.


Top scorer Aspac, Oki Wira Sanjaya mengemas 12 poin saat berhadapan dengan Pacific Caesar Surabaya.

Sayang bagi Pacific, kekalahan ini harus menjadi pertandingan penutup di musim reguler kali ini. Pacific berada di posisi paling buncit dengan hanya mengantongi satu kemenangan dari 33 laga. 

Sementara Aspac berada diperingkat ketiga dengan mengemas 57 poin. Aspac akan berhadapan dengan Satria Muda Pertamina Jakarta pada Minggu (01/05/16) yang menjadi pertandingan terakhir skuat asuhan coach Jugianto Kuntardjo itu.