Cassiopeia, Pebasket Ganteng Adik Kandung Bellaetrix Manuputty yang Berprestasi

Jumat, 7 Oktober 2016 15:04 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Dery Adhitya Putra
© lanjar wiratri/INDOSPORT
Cassiopeia Manuputty (tengah) bersama dengan Bellaetrix (kanan) (28/09/16). Copyright: © lanjar wiratri/INDOSPORT
Cassiopeia Manuputty (tengah) bersama dengan Bellaetrix (kanan) (28/09/16).

Tak banyak yang mengetahui jika Cassiopeia Manuputty, adik kandung pebulutangkis cantik Indonesia, Bellaetrix Manuputty, merupakan seorang pebasket. Di ajang PON Jabar 2016, dia bahkan berhasil menyumbangkan medali emas untuk tim basket Jawa Barat.

“Kemenangan di PON kemarin benar-benar membahagiakan, bahkan saya belum bisa lupa sampai sekarang, karena kami sukses mengalahkan tim kuat seperti Jawa Timur di final,” ujar Cassiopeia kepada INDOSPORT.

Usai pagelaran PON Jabar 2016, pemuda yang akrab disapa dengan panggilan Cio tersebut berencana untuk meningkatkan kariernya, dengan melangkah ke Liga Basket Profesional Indonesia. Pemuda kelahiran 5 Februari 1994 silam itu mengaku saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mewujudkan keinginannya.


Tim basket putra Jawa Barat meraih medali emas PON Jabar 2016 usai mengalahkan Jawa Timur

“Pengennya sih melangkah ke jenjang pemain yang lebih profesional. Sudah ada beberapa klub yang menghubungi saya, namun saya masih harus mempertimbangkan tawaran yang datang,” lanjut Cio.

Sebagai informasi, akhir September lalu tim basket putra Jawa Barat sukses menumbangkan Jawa Timur di partai final PON Jabar 2016 dengan skor 62-49. Hasil tersebut membuat mereka sukses mempertahankan gelar juara, setelah sebelumnya juga meraih emas pada PON Riau 2014.

150