Diincar Eks Klub dengan Harga Fantastis, Pebasket Ini Merasa Seperti Pogba

Kamis, 20 Oktober 2016 16:12 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas (tengah). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pebasket Garuda Bandung, Daniel Wenas (tengah).

Pelita Jaya Energi Mega Persada merupakan salah satu klub yang cukup aktif di bursa transfer Tanah Air. Hal itu dilakukan untuk menambah kekuatan di Indonesia Basketball League (IBL) musim baru setelah pada tahun ini hanya menjadi runner-up usai dikalahkan CLS Knights Surabaya di babak final.


Aksi Daniel Wenas (kiri) saat berhadapan dengan CLS Kinghts.

Pemain Garuda Bandung, Daniel Wenas kabarnya menjadi buruan utama Pelita Jaya (PJ) sehingga Garuda Bandung mematok harga tinggi jika PJ ingin mendapatkan kembali jasa mantan pemainnya itu.

Mendapat kabar tersebut, pebasket 24 tahun ini cukup terkejut dan merasa dirinya bak pesepakbola termahal di dunia, Paul Pogba yang dibeli Manchester United dengan harga fantastis hingga miliaran rupiah.

"Pelita Jaya yang buka duluan ke media mengenai saya. Saat ini masih dalam proses, belum di-update lagi baik dari pihak PJ dan Garuda. Cuma dapat info dari PJ-nya harganya fantastis, makanya masih alot," jelas Daniel Wenas saat dihubungi INDOSPORT.

"Kisaran harganya yang gak dibuka, kalau itu saya juga gak tahu tepatnya. Lucu sih saya dipagerin harga fantastis padahal banyak lebih bagus. Saya jadi seperti Paul Pogba," ujarnya seraya tertawa.


Daniel Wenas (kanan) saat menjaga ketat pergerakan pemain Satria Muda.

Mendapatkan kesempatan untuk kembali bergabung dengan Pelita Jaya, klub yang membesarkan namanya, Daniel Wenas pun merasa senang. Ia mengaku tidak bisa mengungkapkan perasaannya. Baginya, Pelita Jaya adalah keluarga pertamanya di dunia basket Tanah Air.

“Intinya PJ adalah keluarga pertama saya di Liga Basket Indonesia. So you know what i feel lah. Gimana ya, jadi bingung juga ngungkapinnya,” ujarnya.

Sementara itu, terkait menyamakan dirinya dengan Pogba, ternyata tidaklah lain karena Daniel Wenas sendiri diketahui merupakan seorang fans berat dari klub Pogba saat ini, Manchester United.