Perbasi Cup 2016

Rayakan Ulang Tahun, Ronaldo Cs Tampil Beringas

Jumat, 28 Oktober 2016 21:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© May Rahmadi/INDOSPORT
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya Copyright: © May Rahmadi/INDOSPORT
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya

Satria Muda yang telah memastikan satu tiket di babak semifinal tetap tampil beringas saat melawan Garuda Bandung di GOR Soemantri, Kuningan, Jakarta, hari ini, Jumat (28/10/16). 

Christian Ronaldo dan kawan-kawan tampil luar biasa dengan menggilas lawannya dengan skor telak 86-38. Ternyata ada alasan dibalik kemenangan besar tim asuhan Youbel Sondakh tersebut.

Bukan hanya kualitas yang jauh diatas tim lawan, namun Satria Muda ingin memberikan kado manis di hari ulang tahun klub yang ke-23 yang jatuh pada hari ini, bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

Mewakili seluruh keluarga besar Satria Muda, manejer klub, Riska Natalia Dewi menyampaikan rasa sykur dan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung Satria Muda hingga saat ini.

“Kami bersyukur hingga usia 23 tahun ini kami masih bertahan dan konsisten untuk membangun bola basket di Indonesia. Kami juga bangga menjadi bagian dari perkembangan basket di tanah air,” ujarnya.

“Semoga ke depannya kami masih terus berkontribusi untuk basket Indonesia. Terima kasih terhadap semua pihak yang pernah dan masih menjadi bagian dari Satria Muda dan membawa tim pada level sekarang. Juga untuk para sponsor dan fans yang selalu memberikan support,” sambung wanita yang akrab disapa The Bebi itu.

Selam 23 tahun berdiri, Satria Muda berhasil mengumpulkan 8 gelar juara yakni Indonesian Basketball League (IBL) 2004, 2006, 2007, 2008 dan 2009. Sedangkan tiga gelar lainnya pada kompetisi National Basketball League (NBL) 2010/2011, 2011/2012, dan 2014/2015.

Sementara itu untuk babak semifinal Perbasi Cup yang akan berlangsung, Sabtu (29/10) besok di BritAma Arena, Satria Muda akan berhadapan dengan Hangtuah yang sebelumnya mengalahkan tim kuat Aspac.