NBA

Michael Jordan Puji Kesetiaan Russell Westbrook di Oklahoma City Thunder

Sabtu, 19 November 2016 03:19 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
 Copyright:

Jordan, yang semasa masih bermain di NBA pernah membela dua tim, Chicago Bulls dan Washington Wizards, memuji kesetiaan yang dipertunjukkan oleh Westbrook bersama Oklahoma City Thunder.

Pernyataan itu diucapkan Jordan ketika dirinya menghadiri acara pelantikan Westbrook sebagai Hall of Fame Kota Oklahoma City pada Rabu (16/11/16) waktu setempat.

"Kalian harus bangga dengan kesetian yang ditunjukkan oleh anak (Westbrook) ini," ucap eks pebasket yang disebut-sebut sebagai pemain terbaik sepanjang sejarah NBA itu.

Komentar Jordan terhadap pemain yang berposisi sebagai point guard tersebut seolah-olah menyindir eks rekan setim Westbrook, Kevin Durant. Durant memutuskan untuk meninggalkan Thunder untuk bergabung dengan Golden State Warriors dengan harapan kesempatan meraih cincin NBA lebih terbuka dibanding memperpanjang kontrak bersama Thunder.

Rusell Westbrook pilih perpanjang kontrak di OKC ketimbang terima pinangan Lakers.

Usai hengkangnya Durant, Westbrook memilih untuk memperpanjang masa baktinya bersama Thunder hingga musim 2019. Keputusan pemain berusia 28 tahun itu pun mendapatkan pujian dari Jordan, yang juga merupakan pemilik salah satu tim NBA, Charlotte Hornets.

"Dia (Westbrook) memutuskan untuk bertahan di sini (Thunder). Saya tidak berada di sini untuk membahas pemain lain. Semua orang memiliki pilihan. ketika saya mendengar ia untuk bertahan, saya sangat bangga," ujar peraih enam cincin juara NBA tersebut.

Sepanjang tahun ini, Westbrook memang santer digosipkan akan ditukar oleh Thunder karena kontraknya akan habis pada musim depan. LA Lakers dikabarkan sangat getol untuk memulangkan pemain kelahiran Los Angeles itu ke kota kelahirannya. 

Namun semua spekulasi terhadap Westbrook langsung pupus usai si pemain memutuskan untuk memperpanjang kontrak bersama tim yang telah ia bela sejak 2008 itu.

13