NBA

Naik Meja Operasi, Griffin Absen Hingga Tahun Depan

Rabu, 21 Desember 2016 03:24 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
© Andrew D. Bernstein/Getty Images
Blake Griffin dalam pertandingan antara Brooklyn Nets dan Los Angeles Clippers (14/11/16). Copyright: © Andrew D. Bernstein/Getty Images
Blake Griffin dalam pertandingan antara Brooklyn Nets dan Los Angeles Clippers (14/11/16).

Laga melawan Washington Wizards yang berlangsung Minggu (18/12/16) malam waktu setempat lalu menjadi laga terakhir Blake Griffin bersama Los Angeles Clippers tahun ini.

Untuk mengobati masalah yang dialami pada lutut kanannya, juara kontes Slam Dunk tahun 2011 tersebut akan menjalani operasi. Dilansir dari situs resmi NBA, operasi dan proses rehabilitasi yang dijalani Griffin diperkirakan bakal memakan waktu tiga sampai enam minggu.

Hal itu berarti Clippers memiliki kemungkinan untuk bisa kembali memainkan peraih gelar Rookie of the Year tahun 2011 tersebut pada Februari tahun depan.
 


Griffin diperkirakan absen membela LA Clippers selama 3-6 minggu

Jika benar proses rehabilitasinya memakan waktu hingga enam minggu, maka Griffin akan absen pada 20 lebih laga yang dilakoni oleh Clippers.

Hal ini tentu merugikan, sebab dalam 26 laga yang sudah dimainkannya bersama Clippers musim ini, pebasket yang menjadi pilihan pertama dalam draft tahun 2009 tersebut mencatatkan rata-rata 21,2 poin, 8,8 rebounds, dan 4,7 assists.

Hari ini Clippers akan bertanding menghadapi Denver Nuggets di Staples Center.