Indonesia Basketball League 2017

Dua Pemain Pelita Ingin Tembus Skuat Timnas SEA Games 2017

Senin, 26 Desember 2016 18:16 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Herry Ibrahim
© Dana Adinegara Purba/INDOSPORT
Daniel Wenas (kiri) saat bertanding melawan pemain CLS Knights. Copyright: © Dana Adinegara Purba/INDOSPORT
Daniel Wenas (kiri) saat bertanding melawan pemain CLS Knights.

Daniel Wenas yang sebelumya bermain untuk Garuda Bandung akhirnya resmi kembali berseragam Pelita Jaya untuk IBL musim depan. Ia pun berharap dapat segera menyesuaikan diri dengan atmosfer baru di Pelita dan membawa klub tersebut menjuarai ajang IBL musim depan.

Daniel Wenas (tengah) saat membela Garuda Bandung.

"Tantangannya lebih besar, persiapannya sih normal saja, adaptasi tidak terlalu susah karena saya balik ke tim lama saya lagi. Paling tinggal menyatukan pikiran dengan teman-teman yang lain karena saya baru masuk lagi dalam sistem bermain mereka," ujar Daniel saat dihubungi INDOSPORT.

Senada dengan Daniel, pemain andalan Pelita Jaya, Adhi Pratama, juga telah siap menyongsong musim baru IBL pada Januari mendatang. Most Valuable Player (MVP) NBL Indonesia musim 2014-2015 itu merupakan salah satu pemain yang memiliki peran penting bagi Pelita.

Adhi Pratama saat menyabet gelar MVP NBL 2014-2015.

"Gak ada persiapan khusus, semua dijalani seperti biasa. Target pastinya bisa bawa Pelita juara," ujar Adhie.

Selain sibuk berkompetisi, baik Daniel maupun Adhi juga akan berjibaku untuk menembus skuat utama Timnas Basket Indonesia untuk SEA Games 2017 di Malaysia. Mereka berharap dapat membela skuat Garuda di ajang pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara tersebut.

56