IBL 2017

Kata Pelatih Setelah Siliwangi Alami Tren Buruk Jelang IBL

Minggu, 15 Januari 2017 11:05 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Hendra Mujiraharja
© Muhammad Ginanjar/Indosport
Tim JNE Siliwangi dalam pertandingan pemanasan IBL. Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport
Tim JNE Siliwangi dalam pertandingan pemanasan IBL.

Siliwangi kalah saat melawan Pelita Jaya, Garuda Bandung dan Satria Muda. Tim besutan Fathony ini tak mampu meraih kemenangan. Terakhir Siliwangi kalah dengan skor 53-71 dari Satria Muda.

Meski demikian, pelatih Siliwangi, Fathony tetap yakin tim besutannya mampu bersinar di IBL 2017 terlebih saat ini dua pemain asingnya yakni Danny Trapp dan Chris Brand sudah bergabung dengan tim.
 

Tim Siliwangi Bandung.

"Pemain asing kita belum maksimal. Dany Trap juga belum main karena baru datang. Tapi Danny sudah melihat permainan kita, mudah-mudahan di sisa waktu sebelum IBL kedua pemain asing kita ini bisa harmonis dengan pemain lainnya," ujar Fathony seusai pertandingan.

Dari hasil pertandingan persahabatan tersebut, lanjutnya sudah pasti evaluasi akan dilakukan. Dari mulai akurasi, hingga masuk ke zona over perlu ditekan.
 

Pemain tim Siliwangi Bandung bersalaman dengan fans.

"Skill individu juga jadi bahan evaluasi. Karena kalau melihat komposisi gini tidak bisa menggunakan pola. Yang ada pola situasional," kata Fathony.

"Dan saya berharap di seri pertama, kita bisa curi poin. Bagaimana caranya memenangkan semua pertandingan sebaik mungkin," harapnya.