IBL 2017

Hasil Lengkap IBL Seri II Sabtu (04/02/17): Aspac dan Satria Muda Berjaya

Minggu, 5 Februari 2017 04:17 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Jerry Petrus Manus/INDOSPORT
Aksi pemain Satria Muda yang membuat penonton di Britama Arena terpukau. Copyright: © Jerry Petrus Manus/INDOSPORT
Aksi pemain Satria Muda yang membuat penonton di Britama Arena terpukau.

Aspac Jakarta yang bermain pada game ke tiga berhasil mengandaskan perlawanan Satya Wacana Salatiga dengan skor 87-59. Damar Grahita dan Pringgo Regowo menjadi dua pemain yang paling sering mencetak angka total 33 poin.

Akan tetapi pelatih Aspac, AF Rinaldo merasa timnya belum menemukan bermain dengan sempurna. Ia masih menginginkan anak asuhnya agar bisa bermain lebih disiplin dalam menjaga pertahanan.

"Permainan tim saya masih belum sempurna, masih ada beberapa evaluasi dan perbaikan yang harus dilakukan. Satu hal yang menjadi fokus perhatian saya adalah ketidakmampuan pemain-pemain Aspac menjaga guard asing seperti Jarron," ujar Rinaldo usai pertandingan.
 

Pelatih Aspac Jakarta, AF Rinaldo.

Sementara itu laga big match yang mempertemukan tuan rumah Satria Muda dengan Pelita Jaya EMP berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Bahkan, Satria Muda unggul jauh dengan skor 88-61. Carlos Smith dan Avan Seputra menjadi andalan Satria Muda untuk menghancurkan pertahanan Pelita Jaya.

"Komunikasi kita masih jelek di kuarter 1 dan pada kuarter 2,3,4 telat naik dan semoga komunikasi bisa berjalan dengan baik," ujar pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar mengomentari kekalahan tim asuhannya.

Pada pertadingan besok, Aspac Jakarta akan bertemu Pelita Jaya pada pukul 18:00 WIB, sedangkan Satria Muda tidak memiliki jadwal tanding. Pelatih Pelita Jaya, Johanis Winar pun ingin meraih kemenangan pada esok hari, karenanya ia menekankan anak asuhnya agar tak mengulang kesalahan yang sama.
 

Pelatih Pelita Jayar, Johanis Winar.

"Strategi untuk besok kita akan ada game lebih penting dan semoga besok kita bisa menang dan sebagai calon lawan. Aspac adalah tim kuat dengan pemain import yang bagus dan lokalnya juga tak kalah bagus. Dan tentu kita tidak mau mengulangi kesalahan," tandas Johanis Winar.

Hasil lengkap pertandingan IBL Sabtu (04/02/17):

Garuda Bandung 91-75 Pacific Caesar Surabaya 

NSH Jakarta 103-91 Bima Perkasa Jogja

Aspac Jakarta 87-59 Satya Wacana Salatiga

Satria Muda 88-61 Pelita Jaya

17