IBL 2017

Sebelum Jadi Pebasket, Ini Keinginan Terpendam Cassiopeia Manuputty

Sabtu, 11 Februari 2017 17:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Hendra Mujiraharja
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Cassiopeia Manuputty bersama kakaknya Bellaetrix Manuputty. Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Cassiopeia Manuputty bersama kakaknya Bellaetrix Manuputty.

Meski berstatus sebagai debutan di IBL 2017, Cassiopeia gampang dikenali karena wajah dan nama belakangnya mirip pebulutangkis cantik, Bellaetrix Manuputty. Hal itu tidak asing lantaran ia merupakan merupakan adik kandung Bellaetrix.

Bellaetrix sendiri merupakan salah satu pebulutangkis dengan prestasi cukup apik. Namun hal tersebut tak langsung membuat sang adik, Cassiopeia mengikuti jejaknya. Pasalnya Cassiopeia mengaku bahwa ia tidak memiliki passion di dunia bulutangkis dan lebih tertarik dengan basket lantaran gampang dimainkan. 

"Saya tidak memiliki passion di bulutangkis dan jadi lebih pilih ke basket dan juga dahulu cari tempat buat latihan juga lebih gampang di basket," ujar Cassiopeia.

Cassiopeia Manuputty saat memperkuat Satya Wacana.

Selain itu, Cassiopeia juga mengungkapkan bahwa sebelum terjun ke dunia basket profesional, ia memiliki ketertarikan di bidang lain yakni jurnalistik khususnya editing video dan lainnya.

"Selain main basket saat ini saya juga sibuk kuliah S2 di Salatiga. Ketika S1 dulu  ngambilnya komunikasi dan tertarik suka ngedit-ngedit gitu. Tetapi karena tidak ada waktu jadi cukup sulit. Kalau sekarang saya kuliahnya malah ambil manajemen," ungkap Cassiopeia.

Cassiopeia sendiri sudah tampil pada tiga laga di dua IBL 2017. Ia bermain saat Satya Wacana menghadapi Aspac Jakarta (dua kali) dan Satria Muda.