IBL 2017

Satya Wacana Siap Bangkit Usai Telan 3 Kekalahan Beruntun

Jumat, 17 Februari 2017 17:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Dana Purba/INDOSPORT
Shooting Guard Satya Wacana Salatiga, Andre Adriano (tengah) saat dijaga ketat pemain Garuda Bandung. Copyright: © Dana Purba/INDOSPORT
Shooting Guard Satya Wacana Salatiga, Andre Adriano (tengah) saat dijaga ketat pemain Garuda Bandung.

Pada IBL Seri III akhir pekan lalu, Satya Wacana harus menelan tiga kekalahan beruntun dari Pelita Jaya (69-95), Hangtuah Sumsel (71-81), dan Pacific Caesar Surabaya (88-96).

Rentetan hasil buruk tersebut membuat tim asuhan Efri Meldi tersebut bertekad untuk bangkit dan menang atas JNE Siliwangi pada pertandingan IBL Seri IV, Sabtu (18/02/17) besok di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta. 


Aksi pemain Satya Wacana, di IBL musim 2016 lalu.

"Tim sudah di Jakarta sejak Senin dan kita sudah lakukan uji coba selam dua kali dengan tim lokal Jakarta, Gading Sakti Basketball Club," ujar pelatih Satya Wacana, Efri Meldi.

"Selama ini anak-anak kurang laga uji coba dan fokus evaluasi kita adalah memperbaiki transisi dari offense ke defense, dan itu sudah mulai kita perbaiki. Jadi saya yakin besok bisa menang lawa JNE Siliwangi," tandasnya.

Efri Meldi juga menyatakan bahwa besok tim asuhannya akan mengusung gaya main yang berbeda terutama saat bertahan. Ia juga akan langsung menurunkan dua pemain asingnya, Jarron Crump dan Nate Maxey pada starting lineup.


Pemain Satya Wacana, Andre Ardiano (kiri) menjaga ketat pemain CLS Knights, Mario Wuysang (tengah).

"Besok kita akan main dengan defense yang berbeda dan saya akan turunkan 2 pemain asing dan 3 lainnya lokal pada starting v," tutup Efri Meldi.