Bursa Transfer

RESMI: 7 Pemain NBA Terlibat dalam Pertukaran Pemain ke New Orleans Pelicans

Selasa, 21 Februari 2017 12:15 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Rocky Widner/NBAE via Getty Images
DeMarcus Cousins terlihat fokus saat akan memasuk bola ke net. Copyright: © Rocky Widner/NBAE via Getty Images
DeMarcus Cousins terlihat fokus saat akan memasuk bola ke net.

Kings membuat gebrakan di detik-detik akhir batas pertukaran pemain NBA. Melibatkan 7 pemain, Kings menukar Cousins dan Omri Casspi untuk 5 pemain Pelicans.

Namun, Pelicans hanya menyerahkan tiga pemain dalam paket barter ini. Sisanya, Pelicans akan menyerahkan pemain dalam bentuk hak pada draft picks pada NBA Draft musim depan.

Pelicans melepas Buddy Hield, Tyreke Evans, Langston Galloway serta draft pick putaran pertama dan kedua tahun 2017. Sementara itu, Kings rela mengorbankan Cousins dan Casppi dalam paket barter yang dinilai kurang seimbang ini.

Meski dianggap sebagai pemain terbaik Kings dalam beberapa tahun terakhir, tingkah laku center berusia 26 tahun tersebut pada akhirnya membuat gerah manajemen Kings.

Perilaku Cousins yang individualistik, serta tak bisa menjaga emosi ketika tampil di atas lapangan ditengarai sebagai alasan kuat manajemen Kings rela melepas pemain terbaiknya itu.

Kings merupakan tim pertama Cousins di NBA. Sejak menjalani debut pada 2010 lalu, pebasket setinggi 211 sentimeter ini mencetak rata-rata 21 poin, 10,8 rebounds, 3 assists dan 1,2 blok.

Sedangkan di musim ini, Cousins telah tampil pada 55 dari 57 pertandingan yang dilakoni oleh Kings. Bermain dengan rataan 34,4 menit, Cousins sukses membukukan 27,8 poin, 10,7 rebounds, 1,3 blok, dan 4,9 assists.

 

It's happening. #Pelicans

A post shared by New Orleans Pelicans (@pelicansnba) on

Bersama Pelicans, Cousins akan membuat twin tower bersama power forward, Anthony Davis. Duet Cousins dan Davis nantinya setidaknya akan membantu Pelicans untuk mengejar tiket ke babak play off NBA.

Saat ini, Pelicans tercecer di peringkat 11 Wilayah Barat NBA dengan raihan 23 kemenangan dan 34 kekalahan. Mereka setidaknya butuh kemenangan yang lebih banyak dibanding hasil kekalahan untuk merebut posisi 8 yang merupakan batas akhir peringkat untuk mengikuti play off NBA.