IBL

Bungkam CLS, Satria Muda Jaga Asa ke Final IBL

Sabtu, 22 April 2017 21:57 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© @smpertamina
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya. Copyright: © @smpertamina
Satria Muda Jakarta vs CLS Knights Surabaya.

Satria Muda Jakarta menjaga peluang untuk lolos ke partai final Indonesian Basketball League (IBL) 2017. Pasalnya, tim besutan Youbel Sondakh berhasil memenangi game kedua semifinal IBL atas CLS Knighs Surabaya  dengan skor 71-66 di Stadion Britama Arena, Jakarta, Sabtu (22/04/17).

Pemain asing Satria Muda, Tyreek Jewell menjadi pengumpul angka terbanyak dengan mencetak 22 poin. Carlos Smith juga bermain apik dengan menyumbang 11 poin dan 11 rebounds.

Duel seru sudah terjadi sejak kuarter pertama. Satria Muda (SM) mendapatkan perlawanan sengit dari CLS. Namun, SM berhasil memimpin di kuarter pertama dengan skor 17-13.

Di kuarter kedua, CLS berusaha keras untuk mengejar perolehan poin. Meski demikian, tim tuan rumah berhasil mempertahankan keunggulan dengan skor 28-27.

Juara IBL sebanyak tujuh kali tersebut semakin memperlihatkan dominasi di kuarter ketiga. Smith dan Jewell bergantian menyumbang poin. SM menutup kuarter ketiga dengan skor 55-46.

Lewat permainan gemilang Williams Crews Jr, CLS berusaha mengejar ketertinggalan. Namun, SM berhasil mempertahankan keunggulan 71-66 hingga akhir pertandingan.

Pada game penentuan, SM kembali mendapatkan keuntungan karena masih akan bermain di di Stadion Britama Arena, Minggu (23/04/17) besok.