Larry Bird Resmi Mundur dari Presiden Pacers

Selasa, 2 Mei 2017 05:07 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Ron Hoskins/NBAE via Getty Images
Larry Bird dalam konferensi pers. Copyright: © Ron Hoskins/NBAE via Getty Images
Larry Bird dalam konferensi pers.

Berita Larry Bird akan mundur sebagai Presiden Operasional Indiana Pacers ternyata bukan isapan jempol belaka. Bird secara resmi menyatakan telah meletakkan jabatannya tersebut.

Berita mundurnya Bird sudah mulai mencuat setelah Pacers disingkirkan oleh Cleveland Cavaliers di babak pertama play-off NBA musim ini. Namun, Bird memastikan kemundurannya kali ini tidak berkaitan dengan kekalahannya tersebut.

“Saya merasa ini sudah waktunya untuk benar-benar mundur. Namun, ini tidak ada kaitannya dengan kesehatan atau tim saya. Saya sudah berusia 60 tahun dan saya ingin melakukan hal selain basket,” kata Bird.

“Saya akan menjadi pemantau pemain muda berbakat untuk Pacers, NBA, tim kuliah serta menjadi penasehat untuk manajemen basket,” lanjut mantan bintang Boston Celtics itu, sebagaimana diberitakan Eurosport, Selasa (02/05/17).

“Saya cinta Pacers, saya tumbuh besar melihat pertandingan Pacers dan mengaggumi mereka sejak usia muda. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada fans atas dukungan mereka selama karier saya,” lanjutnya.