NBA

Balas Kekalahan Beruntun, Celtics Dekati Final Konferensi

Kamis, 11 Mei 2017 11:41 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT/Getty Images
Washington Wizards Vs Boston Celtics. Copyright: © INDOSPORT/Getty Images
Washington Wizards Vs Boston Celtics.

Boston Celtics sukses membalaskan dua kekalahan beruntun saat melakoni game ketiga dan keempat di babak semifinal NBA musim 2016/17 Wilayah Timur. Bermain di kandang sendiri di TD Garden, Celtics langsung tampil perkasa sejak awal dan menutup kuarter pertama dengan skor 33-21.

Setelah jeda, Wizards mulai menaikkan tensi permainan dan mengejar skor tuan rumah. Namun di kuarter penentuan, Bradley Beal dkk tak mampu membalikkan keadaan dan menyerah 101-123 dari Celtics.

Avery Bradley memimpin perolehan Celtics dengan menyumbangkan 29 poin, 6 rebounds, dan 3 assists dalam laga tersebut. Sementara Isaiah Thomas menyumbang 18 poin, 3 rebounds, dan 9 assists. Di kubu tamu, poin terbanyak dicetak oleh John Wall, dengan 21 poin, 4 rebounds, dan 4 assists.

Dari lima game yang telah dilakoni, Celtics kini memimpin 3-2 dari Wizards di babak semifinal Wilayah Timur. Laga keenam akan berlangsung di markas Wizards di Verizon Center, Jumat (11/05/17) pagi WIB. 

Jika dalam laga tersebut Celtics menang, mereka akan menjamu Cleveland Cavaliers dalam babak final konferensi Wilayah Timur.