NBA

Ada Kobe Bryant di Balik Cara Isaiah Thomas Lupakan Kematian Adiknya

Kamis, 11 Mei 2017 18:22 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© awfulannouncing.com
Isaiah Thomas bersedih pasca mendengar kabar adiknya yang tewas akibat kecelakaan. Copyright: © awfulannouncing.com
Isaiah Thomas bersedih pasca mendengar kabar adiknya yang tewas akibat kecelakaan.

Pada 15 April 2017 lalu, kabar duka menyelimuti salah satu pemain andalan Boston Celtics, Isaiah Thomas saat menjajal laga perdana babak play-off NBA 2016/17 melawan Chicago Bulls.

Saat itu, sebelum laga dimulai, Isaiah mendapat kabar bahwa adik perempuan tercintanya, Chyna Thomas telah pergi untuk selama-lamanya, setelah menjadi korban kecelakaan tragis di jalan tol.

© nydailynews.com/WASHINGTON STATE PATROL
Mobil Chyna Thomas kecelakaan Copyright: nydailynews.com/WASHINGTON STATE PATROLKecelakaan mobil yang menimpa Chyna Thomas.

Hebatnya, meski baru mendapat kabar duka seperti itu, Isaiah memutuskan untuk tetap bermain membela klubnya. Ternyata di balik keputusan tersebut, mantan penggawa LA Lakers, Kobe Bryant memiliki peranan penting.

Dalam sebuah wawancara pribadi dengan ESPN, pemain berjuluk Black Mamba itu mengaku langsung menghubungi Isaiah setelah kabar kecelakaan yang menimpa Chyna.

"Saya bicara dengannya. Intinya saya katakan padanya bahwa sudah jelas tidak ada orang yang bisa berpikir tenang bila mendapat kabar seperti itu. Pilihan untuk bermain atau tidak ada di tangan Anda," ujar Kobe.

Meski begitu, Kobe tetap menyarankan Isaiah untuk bermain. Bukan demi membawa timnya menang, melainkan karena mudah-mudahan saat bertanding ia bisa menemukan kedamaian dalam pikiran.

© Internet
Caption Copyright: InternetKobe memberi nasihat penyemangat untuk Isaiah.

"Satu pesan yang bisa saya katakan padanya saat itu adalah jika merasa bisa bermain, maka bermainlah. Semoga itu bisa memberi Anda ketenangan," tutur Kobe.

Kobe sendiri bukan tanpa sebab memberi semangat kepada Isaiah, sebab ia mengaku merupakan salah satu penggemar pemain kelahiran 7 Februari 1989 itu.

"Saya sangat senang melihat gaya permainan Isaiah. Sejauh saya memperhatikannya, dia selalu tampil dengan segenap kemampuannya dalam pertandingan. Dia merupakan pemain yang jarang ada di NBA," tutupnya.