SEABA Championship 2017

Resmi, Arki Wisnu dan Jamarr Johnson Dipastikan Main di SEABA

Rabu, 17 Mei 2017 13:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jamarr Andre Johnson sudah mendapat izin bermain di SEABA 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jamarr Andre Johnson sudah mendapat izin bermain di SEABA 2017.

Dua pemain Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu dan Jamarr Andre Johnson sudah dipastikan bisa bermain di ajang SEABA Championship 2017. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh komisaris turnamen, Wong Chung Min.

"Indonesia sudah menerima dokumen benar, yang akan membiarkan kesempatan pada kedua pemain (Arki dan Jamarr) bermain," kata Wong Chung Min dilansir dari News ABS-CBN.

Dengan demikian, Arki Wisnu dan pemain naturalisasi Jamarr Johnson dapat bermain dalam dua laga terakhir Indonesia melawan Myanmar dan Filipina. Keadaan tersebut pun sangat disyukuri oleh Ketua Umum Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi), Danny Kosasih. 

© IBL
Caption Copyright: IBLArki Wisnu (putih) sempat absen selam 4 laga di SEABA.

"Puji Tuhan Jamarr dan Arki besok (hari ini-red) boleh memperkuat Timnas Indonesia lawan Myanmar di SEABA tahun 2017 Manila," ujarnya. 

"Karena persyaratan yang ditentukan oleh FIBA, yaitu surat pernyataan dari Federasi Bola Basket Amerika sudah kami kirim. Yaitu surat dari Federasi Bolabasket Amerika yang menyatakan bahwa, baik Jamarr ataupun Arki tidak pernah memperkuat Timnas Amerika di semua level event. Maju terus basket Indonesia," jelas Danny Kosasih lebih detail.

Meski tak diperkuat Arkli Wisnu dan Jamarr Johnson di empat pertandingan awal, Timnas basket Indonesia tetap tampil garang. Sebelum menggilas Vietnam 95-52, Timnas basket Indonesia terlebih dahulu menang dalam tiga laga beruntun yakni 71-50 atas Singapura,  63-42 atas Malaysia, dan 60-59 atas Thailand.