SEABA Championship 2017

Berebut Juara SEABA dengan Filipina, Coach Cacing: Ini Akan Jadi Pengalaman Bagus

Kamis, 18 Mei 2017 14:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Instagran@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia saat tampil di SEABA Championship 2017. Copyright: © Instagran@timnasbasket
Timnas Basket Indonesia saat tampil di SEABA Championship 2017.

Tim Nasional (Timnas) basket Indonesia akan menjalani laga pamungkas melawan Filipina di SEABA Championship 2017. Laga di Araneta Coliseum nanti akan menjadi perebutan gelar juara SEABA 2017, sekaligus menjadi penentu wakil Asia Tenggara di Kejuaraan FIBA 2017 di Lebanon mulai 8-20 Agustus mendatang.

Untuk itu, pelatih Timnas Basket Indonesia, Wahyu Widayat Jati sudah mengetahui kalau Filipina akan menurunkan pemain terbaik. Namun, menurut pelatih yang akrab disapa Cacing itu , laga tersebut justru akan menjadi pengalaman bagus buat pemain Timnas Indonesia.

"Karena hanya juara yang mewakili Asia Tenggara ke Kejuaraan FIBA Asia, Filipina menurunkan tim terbaik mereka," tutur coach Cacing seperti dilansir dari laman IBL.

"Ini bagus bagi para pemain Indonesia karena memperoleh pengalaman berhadapan dengan pemain-pemain tangguh. Hal semacam ini pasti bermanfaat bagi mereka," sambungnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih CLS Knights Wahyu Widayat Jati. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTWahyu menyebut laga melawan Filipina akan bagus bagi para pemain Indonesia.

Menghadapi Filipina, Kamis (18/05/17) sore nanti, Timnas Indonesia juga sudah turun full tim. Arki Wisnu dan Jamarr Johnson yang sebelumnya absen di empat laga awal sudah bisa dimainkan.

Keduanya bahkan sudah menyumbang poin kala Indonesia membenamkan Myanmar 123-50 pada Rabu (17/05/17) kemarin.

Sebagai informasi tambahan, Indonesia dan Filipina sendiri berada di jajaran teratas tabel klasemen SEABA Championship 2017. Sama-sama belum terkalahkan di lima laga terakhir, Indonesia dan Filipina tercatat sudah mengoleksi 10 poin.