NBA

(VIDEO) Kyrie Irving, Sang 'Lionel Messi' di Lapangan Basket

Kamis, 25 Mei 2017 16:05 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Kyrie Irving dan Lionel Messi. Copyright: © Getty Images
Kyrie Irving dan Lionel Messi.

Dalam dunia sepakbola, tentunya kita mengenal jelas dengan salah satu sosok bernama Lionel Messi. Pemain yang memperkuat Barcelona itu dikenal dengan kemampuannya melewati lawan secara sendirian, sebelum kemudian membobol gawang lawan.

Siapa yang sangka, kemampuan Messi saat bermain di lapangan hijau itu juga dimiliki oleh salah satu atlet dari cabang olahraga lain, yakni basket. Adalah Kyrie Irving, penggawa klub Cleveland Cavaliers, yang ternyata bisa bermain seperti Messi di kancah NBA.

Kemampuan pemain yang lahir di Australia pada 23 Maret 1992 silam itu terbukti saat dirinya menghadapi Boston Celtics di game keempat babak final konfederasi Wilayah Timur NBA 2016/17 pada Rabu (24/05/17) kemarin.

Saat itu, Kyrie mampu menunjukkan kehebatannya dengan melewati hadangan tiga pemain Celtics, sebelum kemudian melepaskan teknik lay up untuk mencetak dua poin.

Tidak hanya, mampu bergerak lincah melewati hadangan lawan, Irving juga membuat para penggemar Cavaliers bersorak kegirangan setelah beberapa kali mampu mencetak poin dari jarak jauh.

Berkat penampilan gemilang Irving itu sendiri, Cavaliers berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 112-99, setelah sebelumnya sempat tertinggal 19-29 di kuarter pertama.