NBA

Final NBA: Warriors Pecundangi Cavaliers di Game Pertama

Jumat, 2 Juni 2017 12:13 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Penggawa Golden State Warriors merayakan kemenangannya atas Cleveland Cavaliers. Copyright: © Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Penggawa Golden State Warriors merayakan kemenangannya atas Cleveland Cavaliers.

Langkah manis berhasil diraih Golden State Warriors dalam game pertama babak final NBA musim 2016/17 melawan musuh bebuyutannya, Cleveland Cavaliers.

Bermain di hadapan pendukung sendiri yang memenuhi Oracle Arena, Warriors sempat kewalahan menghadapi permainan Cavaliers di kuarter pertama. Beruntung, mereka masih mampu unggul dengan skor tipis 35-30.

Di kuarter kedua, Warriors dan Cavaliers kembali menunjukkan persaingan yang sengit. Namun, lagi-lagi Warriors masih mampu unggul dengan skor 60-52.

Barulah di kuarter ketiga, skuat besutan Steve Kerr itu tampil menggila. Memanfaatkan lini pertahanan LeBron James dkk yang mulai mengendur, Warriors mampu mencetak 33 poin, sedangkan Cavaliers hanya bisa mencetak 20 poin saja.

Cavaliers yang sudah tertinggal 21 poin dari Warriors di akhir kuarter ketiga berusaha mengerahkan tenaga terakhinya untuk membalik keadaan. Sayang, upaya tersebut gagal dan Warriors pun keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 113-91.

Dalam laga tersebut, Curry menjadi pemain yang paling menjadi sorotan. Bermain selama 34 menit, ayah dua anak itu mampu mencetak double-double dengan catatan 28 poin dan 10 assists.

Berikutnya, kedua tim akan kembali bertemu di game kedua yang tetap berlangsung di Oracle Arena pada Senin (05/06/17) mendatang.