NBA

LeBron: Warriors adalah Tim Terbaik

Minggu, 4 Juni 2017 17:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
Pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James. Copyright: © Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
Pemain bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Dalam sebuah kompetisi, jarang sekali ditemukan pemain sebuah klub memberikan pujian kepada klub lainnya. Terlebih lagi bila klub tersebut merupakan rival yang sudah beberapa kali menjadi pesaing dalam meraih gelar juara.

Namun, hal berbeda ditunjukkan oleh pebasket yang memperkuat Cleveland Cavaliers, LeBron James. Pria kelahiran 30 Desember 1984 itu tanpa ragu memberi pujian setinggi langit kepada musuhnya di final NBA 2016/17, Golden State Warriors.

© Internet
LeBron James pada laga antara Toronto Raptors dan Cleveland Cavaliers (15/11/16). Copyright: InternetLeBron James pada laga antara Toronto Raptors dan Cleveland Cavaliers (15/11/16).

Menurut LeBron, Warriors saat ini bisa dikatakan sebagai tim dengan skuat yang memiliki keunggulan di semua lini. Hal itu membuat Warriors disebut LeBron sebagai tim terkuat yang pernah ia lawan selama menjadi seorang pebasket.

Baca Juga

© Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Golden State Warriors Copyright: Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty ImagesLeBron menyebut Warriors sebagai tim yang lengkap dan bagus di semua lini.

"Saya sudah melihat banyak tim, namun Warriors bisa dikatakan jauh di atas klub-klub lainnya. Kerja sama yang mereka miliki sangat hebat," ujar LeBron seperti dikutip dari Reuters.

"Mereka memiliki banyak pemain yang mampu bersinar, baik dengan atau tanpa bantuan pemain lainnya," tambah suami Savannah Brinson tersebut.

© INDOSPORT/Getty Images
San Antonio Spurs v Golden State Warriors. Copyright: INDOSPORT/Getty ImagesWarriors mengalahkan Cavaliers di game pertama final NBA 2016/17.

Perlu diketahui dalam game pertama babak final NBA 2016/17 di Oracle Arena pada Jumat (02/06/17) lalu, Cavaliers harus tertunduk malu usai kalah 113-91 dari Warriors.