NBA

Steve Kerr Ungkap Kunci Keunggulan Warriors atas Cavaliers

Sabtu, 10 Juni 2017 10:50 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images
Golden State Warriors. Copyright: © Jesse D. Garrabrant/NBAE via Getty Images
Golden State Warriors.

Golden State Warriors berhasil mengalahkan Cleveland Cavaliers dengan skor 118-113 di game ketika babak final NBA 2016/17 pada Kamis (10/06/17) lalu di Quicken Loans Arena.

Kemenangan tersebut pun membuat Warriors sudah unggul 3-0 atas Cavaliers. Pasalnya, di dua laga sebelumnya yang berlangsung di Oracle Arena, Warriors sudah meraih kemenangan dengan skor 113-91 (game pertama) dan 132-113 (game kedua).

© Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty Images
Golden State Warriors Copyright: Andrew D. Bernstein/NBAE via Getty ImagesGolden State Warriors sudah unggul 3-0 atas Cavaliers.

Terkait kesuksesan tersebut, pelatih Warriors, Steve Kerr menyebut dirinya punya metode yang terbukti ampuh. Metode itu adalah dengan memaksa pemain Cavaliers bekerja keras sampai kehabisan tenaga.

Baca Juga

"Mereka pasti akan kelelahan. Kami hanya butuh banyak bermain di depan dan memaksa mereka untuk melakukan lemparan dari luar box. Kelelahan pemain akan memainkan perannya," ujar pelatih kelahiran 27 September 1965 itu seperti dikutip dari Give Me Sport.

© Internet
Steve Kerr Copyright: InternetPelatih Warriors, Steve Kerr.

Kerr merasa strategi yang dilakukannya sejauh ini cukup efektif. Memang, mereka masih kesulitan untuk membendung permainan Kyrie Irving dan LeBron James yang tetap mampu mencetak banyak poin.

"Kyrie dan LeBron tidak bisa dipungkiri merupakan pemain yang luar biasa. Mereka bisa mencetak lebih dari 38 poin, tapi tetap saja ada konsekuensinya."

© David Liam Kyle/NBAE via Getty Images
LeBron James (Cleveland Cavaliers) Copyright: David Liam Kyle/NBAE via Getty ImagesLeBron James (Cleveland Cavaliers).

"Ketika Anda dipaksa bermain selama lebih dari 45 menit dan selalu dihadapkan dengan situasi satu lawan satu, tentu saja stamina Anda akan terkuras. Kami hanya perlu bermain dengan cara ini dan nantinya pertahanan kami akan membuat mereka frustasi," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%