Kunjungi Negara Kim Jong-un, Eks Bulls Ungkap Misi Utamanya

Kamis, 15 Juni 2017 13:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© dailymail.co.uk
Legenda Basket Amerika Serikat, Dennis Rodman saat tiba di Korea Utara. Copyright: © dailymail.co.uk
Legenda Basket Amerika Serikat, Dennis Rodman saat tiba di Korea Utara.

Sebuah berita mengejutkan datang dari mantan pebasket yang pernah memperkuat Chicago Bulls, Dennis Rodman. Pasalnya, pria yang saat ini berusia 56 tahun itu dilaporkan melakukan perjalanan ke Korea Utara pada Selasa (13/06/17) lalu.

Seperti diketahui, hubungan antara Amerika Serikat, yang merupakan negara asal Rodman, tengah memiliki hubungan yang kurang baik dengan Korea Utara. Kedua negara tersebut sedang memanas lantaran isu pengembangan senjata nuklir.

© dailymail.co.uk
Legenda Basket Amerika Serikat, Dennis Rodman. Copyright: dailymail.co.ukLegenda Basket Amerika Serikat, Dennis Rodman bersama anak-anak Korea Utara.

Namun, seolah tidak memedulikan masalah politik dan militer tersebut, Rodman dengan entengnya mengunjungi negara yang beribu kota di Pyongyang tersebut.

Baca Juga

Ditanya mengenai tujuannya pergi ke negara yang tercatat dihuni oleh 25,16 juta penduduk pada 2015 itu, Rodman mengatakan bahwa dirinya ingin menjadi pembuka jalan bagi masyarakat Korea Utara dengan dunia olahraga.

© dailymail.co.uk
Legenda Basket Amerika Serikat, Dennis Rodman. Copyright: dailymail.co.ukRodman bersama pebasket Korea Utara.

"Saya di sini hanya berusaha untuk membuka pintu. Tujuan utamanya, saya ingin melihat apakah saya mampu untuk mengenalkan olahraga, khususnya basket di Korea Utara. Itulah tujuan kehadiran saya," tutur Rodman seperti dikutip dari Reuters.

Kehadiran Rodman di Korea Utara ini pun membuat banyak pihak yang menyebut ia akan mendapat teguran dari Presiden Amerika, Donald Trump, yang sejak awal menunjukkan sikap ketidaksukaan dengan Korea Utara.

Akan tetapi, Rodman menyebut dirinya tidak terlalu mengkhawatirkan hal tersebut. Dirinya yakin, begitu Trump tahu tujuan utamanya, ia akan mendukungnya.

© dailymail.co.uk
Dennis Rodman dan Kim Jong-un. Copyright: dailymail.co.ukDennis Rodman dan Kim Jong-un.

"Saya sangat yakin ia (Trumph) akan senang dengan kenyataan bahwa saya di sini untuk mewujudkan hal yang sama-sama kita butuhkan," tutupnya.

Sedikit informasi, Rodman sendiri bukan sekali ini mengunjungi Korea Utara. Dilansir dari Yahoo, Rodman sudah pernah lima kali mengunjungi Korea Utara. Pada Februari 2013 lalu, ia bahkan bertemu langsung dengan sang Presiden, Kim Jong-un.