Timnas 3x3 Huni Peringkat Tiga Klasemen Sementara Kejuaraan Dunia

Minggu, 18 Juni 2017 08:27 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© fiba.com
Timnas 3x3 Indonesia. Copyright: © fiba.com
Timnas 3x3 Indonesia.

Tim Nasional bola basket tiga lawan tiga atau 3x3 Indonesia, berada di peringkat tiga klasemen sementara Grup D Kejuaraan Dunia 3x3 di Nantes, Prancis.

Posisi yang diraih anak-anak asuh Anthony Gunawan itu dicapai setelah mereka menaklukkan Selandia Baru dengan skor 15-12 dan kalah 8-21 dari Amerika Serikat, Sabtu (17/06/17) waktu setempat.

© fiba.com
Para pemain Indonesia kala berhadapan dengan Selandia Baru di Kejuaraan Dunia 3x3 2017. Copyright: fiba.comPara pemain Indonesia kala berhadapan dengan Selandia Baru di Kejuaraan Dunia 3x3 2017.

Adapun pemuncak klasemen Grup D saat ini adalah Belanda yang menjadi satu-satunya tim di Grup D yang telah meraih dua kemenangan. Mereka mengalahkan Amerika 19-12 dan membantai Korea dengan 22-6.

Baca juga: 

Sementara itu, Amerika Serikat berada di posisi kedua, diikuti Indonesia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Indonesia diperkuat 4 pemain dalam kejuaraan yang berlangsung pada Sabtu (17/06/17) hingga Rabu (21/06/17) ini. Mereka adalah Fandi Andika Ramadhani, Vinton Nolland, Rivaldo Pangesthio, dan Kevin Moses. Mereka bermain secara bergantian untuk membela Merah Putih.

© fiba.com
Vinton Nollan Surawi men-dribble saat Indonesia menghadapi Selandia Baru Copyright: fiba.comVinton Nolland Surawi men-dribble saat Indonesia menghadapi Selandia Baru.

"Kami ingin melakukan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia di kejuaraan ini," ujar Rivaldo Pangesthio kepada FIBA usai pertandingan.

© fiba.com
Rivado Pangesthio berusaha memasukkan bola saat Indonesia menghadapi Amerika Serikat. Copyright: fiba.comRivado Pangesthio berusaha memasukkan bola saat Indonesia menghadapi Amerika Serikat.

Senin (19/06/17) besok, mereka akan menghadapi Belanda pada pukul 15.00 waktu setempat. Selanjutnya, Fandi Andika dan kolega akan menghadapi Korea Selatan pada pukul 16.30 waktu setempat.

Jika ingin lolos dari babak grup menuju perempatfinal, Indonesia setidak-tidaknya harus menghuni peringkat kedua Grup D.