Russell ke Nets, Johnson: Kami Butuh Seorang Pemimpin!

Senin, 26 Juni 2017 02:19 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
D'Angelo Russell (tengah) telah dilepas LA Lakers ke Brooklyn Nets. Copyright: © getty images
D'Angelo Russell (tengah) telah dilepas LA Lakers ke Brooklyn Nets.

Point guard D'Angelo Russell yang mempunyai kemampuan mengatur serangan dengan baik harus mengakhiri karier di dunia basket bersama Los Angeles (LA) Lakers. Pada Kamis (22/06/17) lalu, Lakers telah melakukan pertukaran pemain basket mereka.

© INDOSPORT
Pelatih LA Lakers, Luke Walton (kiri) dan D Angelo Russell. Copyright: INDOSPORTPelatih LA Lakers, Luke Walton (kiri) dan D'Angelo Russell.

Russell beserta rekannya, Timofey Mozgov dilepas oleh pihak klub ke Brooklyn Nets guna mendatangkan Lonzo Ball dan juga Kyle Kuzma, yang diambil dari draft (tim universitas di Amerika Serikat). Selain itu, Lakers juga mendatangkan Brook Lopez dari Nets.

Apa yang dilakukan oleh pihak Lakers tentu menarik banyak pertanyaan terkait masa depan Russell. Hal itu dikarenakan, pebasket berusia 21 tahun tersebut digadang-gadang akan menjadi suksesor legenda Lakers, Kobe Bryant.

Baca Juga

Kini, legenda Lakers lainnya, Magic Johnson pun menuturkan alasan di balik pertukaran pemain tersebut. Mengutip dari Lakers Nation, Johnson mengungkapkan bahwa timnya lebih membutuhkan sosok pemimpin daripada hanya pebasket yang berbakat.

Dirinya juga mempertanyakan mengenai kemampuan Russell untuk memimpin rekan-rekannya ketika di lapangan serta kedewasaan dirinya.

© INDOSPORT
Legenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson. Copyright: INDOSPORTLegenda Los Angeles Lakers, Magic Johnson.

“D'Angelo merupakan pemain yang luar biasa. Dia berpotensi untuk masuk tim All-Star. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepadanya atas apa yang telah dia lakukan untuk kami, namun apa yang saya butuhkan di sini ialah seorang pemimpin, seseorang yang bisa membuat pemain lain menjadi lebih baik dan juga membuat pemain lain ingin bermain bersama,” ucapnya kepada situs resmi NBA.