Bukan Jordan, Ini Sosok 'Dewa Basket' di Mata LeBron

Rabu, 28 Juni 2017 02:21 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© David Liam Kyle/NBAE via Getty Images
LeBron James saat bermain untuk Cleveland Cavaliers. Copyright: © David Liam Kyle/NBAE via Getty Images
LeBron James saat bermain untuk Cleveland Cavaliers.

Michael Jordan merupakan salah satu pebasket yang melegenda. Tidak hanya di kancah NBA dan Amerika Serikat, tapi hingga ke seluruh wilayah dunia.

© Internet
Michael Jordan saat tampil membela Chichago Bulls di Final NBA 1997 Copyright: InternetMichael Jordan saat tampil membela Chichago Bulls di Final NBA 1997.

Berkat kepiawannya dalam men-drible bola dan mencetak poin, permainan basket bisa menjadi populer dan digandrungi oleh banyak orang di seluruh dunia.

Baca Juga

Tidak jarang, banyak pebasket-pebasket hebat saat ini yang bermunculan lantaran mengidolakan dan terinsipirasi dari pria yang namanya melejit bersama Chicago Bulls tersebut.

Namun, hal tersebut ternyata tidak berlaku bagi small forward Cleveland Cavaliers, LeBron James. Menurut pria kelahiran 30 Desember 1984 itu, ada sosok lain yang membuatnya memilih karier sebagai seorang pebasket.

© INTERNET
Mantan pemain Philadelphia 76ers, Allen Iverson Copyright: INTERNETMantan pemain Philadelphia 76ers, Allen Iverson.

Sosok itu adalah mantan pebasket yang pernah memperkuat Philadelphia 76ers, Allen Iverson. Meski sepanjang karier tercatat belum pernah meraih gelar juara NBA, James menyebut  tetap mengagumi sosok Iverson.

"Dia (Iverson) benar-benar perwujudan nyata mengenai kehidupan anak-anak kulit hitam. Segala tindakannya menggema di setiap sudut kota, yang didalamnya hidup anak-anak yang berjuang keras untuk bertahan hidup," tutur Jordan seperti dikutip dari Give Me Sport.

James mengakui bahwa Jordan memang merupakan salah satu pebasket idolanya ketika masih kecil. Namun, James mengatakan bahwa Iverson sudah menyerupai dewa bagi dirinya ketimbang Jordan.

© Brian Babineau/NBAE via Getty Images
Bintang NBA, LeBron James. Copyright: Brian Babineau/NBAE via Getty ImagesBintang NBA, LeBron James.

"Michael Jordan memang berperan dan sedikit memberi insipirasi bagi saya untuk menjadi pebasket. Tapi bila dibandingkan dengan Iverson, ia tidak ada apa-apanya di mata saya. Iverson sudah saya anggap seperti dewa," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%