Bursa Transfer NBA: Rudy Gay ke Spurs, Raja Dunk ke Kings

Jumat, 7 Juli 2017 22:00 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Indosport.com
Bintang Memphis Grizilies, Vince Carter. Copyright: © Indosport.com
Bintang Memphis Grizilies, Vince Carter.

Sejumlah tim NBA terus bergerak untuk merekrut pemain guna menambah kekuatan. Sejumlah kejutan pun terjadi dalam bursa transfer musim ini.

Sebagaimana diberitakan ESPN, Spurs secara mengejutkan mengumumkan berhasil menggaet forward andalan Sacramento Kings, Rudy Gay yang berstatus bebas transfer. Meski demikian, Spurs tidak membeberkan berapa nilai kontrak Gay.

Gay merupakan pemain andalan Kings musim lalu. Pada musim lalu, Gay berhasil mencatatkan a membukukan 18,7 poin, 6,3 rebounds, 2,8 assists, dan 1,47 steals.

Selain Gay, pemain bebas transfer lainnya, mantan juara slam dunk NBA All-Star, Vince Carter juga sudah sepakat untuk memperkuat Sacramento Kings pada musim depan.

Pebasket berusia 40 tahun tersebut telah sepakat dengan durasi kontrak selama satu tahun dan akan mendapatkan bayaran sebesar USD8 juta atau setara dengan Rp107 miliar.

© Indosport.com
Kelly Olynick saat masih memperkuat Boston Celtics Copyright: Indosport.comKelly Olynick saat masih memperkuat Boston Celtics.

Pemain bebas transfer lainnya, Kelly Olynick juga membuat kejutan dengan memutuskan untuk memperkuat Miami Heat pada musim depan.

Mantan bintang Boston Celtics itu akan mendapatkan kontrak selama empat tahun dengan pendapatan mencapai USD50 juta atau setara dengan Rp697 miliar.