NBA

Enggan Main Bareng LeBron James, Kyrie Irving Minta Pindah

Sabtu, 22 Juli 2017 07:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Jim Davis/The Boston Globe via Getty Images
Selebrasi Kyrie Irving. Copyright: © Jim Davis/The Boston Globe via Getty Images
Selebrasi Kyrie Irving.

Kyrie Irving sudah ancang-ancang untuk hengkang dari Cleveland Cavaliers dengan minta ditukar ke tim lain. Sumber ESPN menyatakan, permintaan ini sudah disampaikan Irving pada minggu lalu pada sang pemilik klub, Dan Gilbert.

Pemain 25 tahun ini ingin pindah dengan alasan ingin menjadi pemain dengan peran terbesar di tim dan tak mau lagi bermain bersama LeBron James.

© Harry How/Getty Images
LeBron James sleberasi bersama Kyrie Irving. Copyright: Harry How/Getty ImagesLeBron James sleberasi bersama Kyrie Irving.

"Kyrie dan saya sudah rapat dengan pemimpin Cavs, diskusi berbagai skenario terkait Kyrie dan masa depannya dengan tim. Dasar diskusi dan apa yang dibahas hanya antara Cavs dan kami," tutur sang agen, Jeff Wechsler.

Baca Juga

Dalam diskusi berbagai kemungkinan tersebut, Irving diketahui lebih menyukai San Antonio Spurs sebagai destinasi berikutnya. Sementara tiga klub lain yang juga menjadi pilihannya adalah New York Knicks, Miami Heat, dan Minnesota Timberwolves.

Pihak Cavs mengaku kecewa dengan bocornya permintaan Irving ini karena dianggap bisa memengaruhi nilai tukar sang pemain di bursa transfer NBA.

© Jason Miller/Getty Image
Kyrie Irving (no 2) memasukan bola basket ke ring Phoenix Suns. Copyright: Jason Miller/Getty ImageKyrie Irving (no 2) memasukan bola basket ke ring Phoenix Suns.

LeBron sendiri yang telah diberi tahu tentang hal ini mengaku kecewa dan "dibutakan". Laporan dari sumber lain juga mengatakan bahwa Irving telah memberitahukan langsung tentang keinginannya ini kepada rekan-rekan di Cavs.

Hubungan LeBron dan Irving yang memburuk ini rupanya juga telah diendus legenda NBA, Shaquille O'Neal. "Saya rasa ada beberapa masalah antara keduanya."

"Coba pikirkan, saat Anda punya pemain nomor satu dan dua yang bermain sangat bagus, lalu tiba-tiba seseorang diisukan akan pindah, tentu akan ada masalah. Jika semuanya baik-baik saja, kita tak akan bicara hal ini. Jadi menurut saya, di balik pintu itu ada seseorang yang tak bahagia," tutur Shaq kepada Bleacher's Report.