Dilanda Cedera, Dua Klub NBA Ini Tumbang di Laga Pramusim

Kamis, 5 Oktober 2017 16:09 WIB
Editor: Nindhitya Nurmalitasari
© Joe Robbins/Getty Images
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James. Copyright: © Joe Robbins/Getty Images
Pebasket Cleveland Cavaliers, LeBron James.

Cleveland Cavaliers baru saja menjalani laga pramusim NBA melawan Atalanta Hawk pada hari Kamis (05/10/17) WIB. Meski diperkuat beberapa penggawa anyar, tim LeBron James ini justru mengalami kekalahan 93-109 dari Hawks.

Pada laga ini pelatih Tyronn Lue menurunkan tiga pemain baru sekaligus sebagai starter. Mereka adalah Dwyane Wade, Derrick Rose, dan Jae Crowder. Ketiganya berkolaborasi dengan dua penggawa senior Cavaliers, J.R. Smith dan Kevin Love.

Sementara itu, salah satu pemain andalan Cavs yakni LeBron James malah tak bermain di pertandingan ini. Menurut situs NBA, kondisi James masih belum memungkinkan lantaran mengalami cedera angkel kirinya sejak minggu lalu.

© Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty Images
LeBron James pada laga saat melawan Chicago Bulls. Copyright: Bilgin S. Sasmaz/Anadolu Agency/Getty ImagesLeBron James masih dilanda cedera.

Salah satu klub bersejarah Los Angeles Lakers juga bernasib sama seperti Cavaliers. Pada pertandingan pramusim hari Kamis (05/10/17) WIB, mereka kalah 107-128 saat melawan Denver Nuggets.

Kekalahan klub yang bermarkas di Staples Center itu juga berbarengan dengan absennya salah satu pemain andalan, Lonzo Ball. Tak hanya Ball, dua pemain lain yaitu Brandon Ingram dan Brook Lopez juga harus menepi karena cedera. Kekalahan dari Denver ini menambah catatan buruk Lakers yang belum pernah menang di tiga laga terakhirnya.

© Indosport
Pemain LA Lakers, Lonzo Ball. Copyright: IndosportPemain LA Lakers, Lonzo Ball.