ABL

Tak Jadi Main di Liga Filipina, Biboy Gabung CLS Knights

Selasa, 21 November 2017 04:38 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© IBL Indonesia
Ebrahim biboy Lopez. Copyright: © IBL Indonesia
Ebrahim biboy Lopez.

Wakil Indonesia di Liga Bola Basket ASEAN (ABL) 2017/18 CLS Knights Indonesia resmi merekrut pebasket naturalisasi Ebrahim Enguio Lopez. Pebasket yang akrab disapa Biboy itu resmi diperkenalkan CLS pada Sabtu (18/11/17) lalu. 

Biboy diperkenalkan sebagai pemain anyar yang akan memperkuat CLS di sela pertandingan melawan wakil Taiwan Formosa Dreamers di GOR Kertajaya, Surabaya. Sebelumnya, Biboy sempat terpilih dalam draft pemain Liga Asosiasi Bola Basket Filipina (PBA) bersama Blackwater Elite. Akan tetapi, Biboy ternyata memilih untuk membela CLS.

© internet
CLS Knight Copyright: internetCLS Knight

Namun, berdasarkan keterangan CLS yang diterima di Jakarta, Senin, Biboy masih menunggu keputusan pihak ABL terkait izin bermain Biboy sebagai pemain berkebangsaan Indonesia. "Manajemen CLS sudah melengkapi berbagai dokumen yang diperlukan untuk menunjukkan Biboy adalah pemain lokal," tulis CLS dilansir dari Antara

Pindahnya Biboy ke CLS ini menutup peluangnya menjadi pebasket Indonesia pertama yang bermain di Liga Basket Filipina. 

©
Caption Copyright: Biboy.

Sebelumnya Biboy bermain untuk Stapac Jakarta sejak tahun 2013-2016. Biboy juga memperkuat Timnas Basket Indonesia pada SEA Games 2015 dan 2017 dan membawa Indonesia meraih perak dalam dua gelaran tersebut.