NBA

Kalah 12 Kali, Grizzlies Pecat Pelatih

Selasa, 28 November 2017 23:48 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© sun-sentinel.com
David Fizdale pelatih Memphis Grizzlies. Copyright: © sun-sentinel.com
David Fizdale pelatih Memphis Grizzlies.

Tim basket asal Kota Memphis, Tennessee, Memphis Grizzlies resmi memecat pelatihnya David Fizdale. Pemecatan ini dilakukan setelah evaluasi dari pihak manajemen tim.

"Setelah melakukan evalusai menyeluruh, kami memutuskan untuk mengambil perubahan yang perlu bagi kelangsungan tim dan untuk melangkah maju dan meraih sukses musim ini dan seterusnya," ucap general manajer Grizzlies, Chris Wallace dilansir dari ESPN

"Coach Fizdale telah mewakili Grizzlies dan Kota Memphis dengan bangga, dan kami mendoakan agar mendapat kesuksesan di kariernya," lanjut Chris Wallace. 

© NBA.com
David Fizdale pelatih Memphis Grizzlies. Copyright: NBA.comDavid Fizdale pelatih Memphis Grizzlies.

Selain hasil buruk dengan 12 kekalahan musim ini, pemecatan Fizdale juga buath dari semakin memanasnya hubungan Fizdale dengan center megabintang Marc Gasol. Hubungan itu kian memanas usai Gasol dibangkucadangkan di kuarter keempat saat Grizzlies kalah dari Brooklyn Nets hari Minggu lalu. 

Memphis Grizzlies saat dilatih David Fizdale musim ini terjerembab di papan bawah klasemen Wilayah Barat. Grizzlies menderita 12 kekalahan dan baru meraih 7 kemenangan. Posisi Fizdale sementara diisi oleh asisten pelatih J.B.Bickerstaff.