Hasil Lengkap NBA: Triple-Double LeBron Buat Lakers Tak Berdaya

Jumat, 15 Desember 2017 16:49 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Larry Nance Jr. (kiri) berusaha merebut bola dari tangan Kevin Love. Copyright: © INDOSPORT
Larry Nance Jr. (kiri) berusaha merebut bola dari tangan Kevin Love.

10 klub elit NBA hari ini, Jumat (15/12/17) baru saja menyelesaikan laga lanjutan kompetisi musim 2017/18. Dari lima laga itu sendiri, terdapat satu pertandingan yang bertajuk big match antara Cleveland Cavaliers melawan Los Angeles Lakers.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri yang memadati Quicken Loans Arena, Cavaliers sempat tertinggal lebih dulu di kuarter pertama. Kombinasi Josh Hart dan Lonzo Ball membuat Lakers memimpin kuarter pertama dengan skor 26-24.

© INDOSPORT
Jae Crowder dan LeBron James berusaha gagalkan aksi Brandon Ingram. Copyright: INDOSPORTJae Crowder dan LeBron James berusaha gagalkan aksi Brandon Ingram.

Sayang bagi Lakers, keunggulan mereka itu tidak bertahan lama. Pasalnya, di kuarter kedua, pasukan Tyronn Lue sukses berbalik unggul menjadi 63-60.

Serangan Cavaliers pun semakin gencar di kuarter ketiga. Sebanyak 31 poin berhasil mereka cetak yang membuat Cavaliers semakin menjauh dari Lakers dengan skor 94-86.

Di kuarter pamungkas, Lakers sempat memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Cavaliers. Sayang, usaha mereka untuk bisa membalik keadaan itu berakhir dengan kegagalan setelah Cavaliers akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 121-112.

Dalam laga tersebut, LeBron James menjadi pemain yang mendapat banyak sorotan. Bagaimana tidak, bermain selama 38 menit 42 detik, pemain kelahiran 30 Desember 1984 itu sukses mencetak triple-double dengan catatan 25 poin, 12 assists, dan 12 rebounds.

© INDOSPORT
Josh Hart (kiri) berusaha menggagalkan aksi LeBron James. Copyright: INDOSPORTJosh Hart (kiri) berusaha menggagalkan aksi LeBron James.

Kemenangan atas Lakers ini membuat Cavaliers kini tercatat sudah mengoleksi 21 kemenangan dan delapan kekalahan. Mereka terus menempel ketat Boston Celtics yang berada di puncak klasemen Wilayah Barat dengan catatan 24 kemenangan dan enam kekalahan.

Berikut hasil lengkap laga NBA, Jumat (15/12/17):

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Atlanta Hawks 91-105 Detroit Pistons
Brooklyn Nets 104-111 New York Knicks
Cleveland Cavaliers 121-112 Los Angeles Lakers
Minnesota Timberwolves 119-96 Sacramento Kings
Golden State Warriors 112-97 Dallas Mavericks