Budi Margono, Eks Shooter Andalan NSH Basketball Tutup Usia

  • Budi Margono dikabarkan tutup usia pada Sabtu (16/12/17) kemarin malam.
  • Kabar ini didapat dari akun Instagram NSH Basketball yang baru saja diunggah pada Minggu (17/12/17) pagi ini.
Minggu, 17 Desember 2017 10:54 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Dana Purba/INDOSPORT
Budi Margono Shooting guard NSH Jakarta (no punggung 3). Copyright: © Dana Purba/INDOSPORT
Budi Margono Shooting guard NSH Jakarta (no punggung 3).

Kabar duka datang dari NSH Basketball saat mengunggah foto mantan shooter andalan mereka, Budi Margiono di akun Instagram resmi mereka. Dari keterangan yang disampaikan NSH Basketball, Budi Margiono yang tahun lalu membela mereka tutup usia pada Sabtu (16/12/17) malam.

NSH tentunya sangat terpukul dengan kepergian Budi, yang memang cukup diandalkan untuk menjadi shooter mereka. NSH berpisah dengan Budi pada akhir musim 2016 kemarin, ketika mereka menyampaikan bahwa Budi Margiono memang ingin pensiun dari panggung basket nasional.

"INNAA LILLAHI WAINNAA ILAIHI RAAJIUN....kami keluarga besar NSH Basketball...mengucapkan Turut Berduka Cita yang sedalam dalamnya atas wafatnya salah satu EX pemain NSH Basketball Budi Margono, Sabtu 16 Desember tadi malam...semoga Allah menempatkannya diantara orang2 yang beriman Dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan Dan penghiburan dalam menerima cobaan ini," tulis NSH di akun Instagram mereka.

Menjadi andalan di NSH tentunya membuat sosok Budi Margiono cukup dikenang oleh seluruh anggota NSH. Terbukti, di akhir unggahan tersebut, NSH menuliskan ungkapan terakhir yang mengharukan.

"Selamat jalan sahabat doa kami menyertaimu," tulis NSH di akhir unggahannya.

© Dana Purba/INDOSPORT
Budi Margono Shooting guard NSH Jakarta (no punggung 3). Copyright: Dana Purba/INDOSPORTBudi Margono Shooting guard NSH Jakarta (no punggung 3).

Pada Agustus 2016 silam, Yusuf Arlan Ruslim selaku manajer tim mengungkapkan saat itu, bahwa status Budi di NSH tidak jelas. Pasalnya, pada saat itu, Budi sudah tidak pernah mengikuti latihan bersama tim. Sang manajer juga menuturkan bahwa Budi Margiono memang sudah berencana untuk pensiun sejak 2016 silam.