Hasil Lengkap NBA: Celtics Tiga Kali Menderita di Kandang Sendiri

Senin, 22 Januari 2018 13:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Lima Pemain Boston Celtics kawal Evan Fournier yang akan memasukan bola. Copyright: © Getty Images
Lima Pemain Boston Celtics kawal Evan Fournier yang akan memasukan bola.

Rentetan hasil buruk Boston Celtics saat bermain di kandang sendiri masih belum berakhir. Terbukti dalam pertandingan yang berlangsung di TD Garden pada Senin (22/01/18) ini, mereka kandas di tangan Orlando Magic.

Diperkuat oleh Jaylen Brown dan Kyrie Irving, Celtics sudah dibuat kesulitan untuk meladeni permainan agresif Magic di kuarter pertama. Beruntung, mereka masih bisa unggul tipis dengan skor 29-28.

Memasuki kuarter kedua, permainan menyerang ditunjukkan oleh Celtics dan Magic. Masing-masing tim pun mampu mencetak 30 poin dan Celtics masih unggul dengan skor 59-58.

© INDOSPORT
Duel Elfrid Payton (kanan) dengan pemain Boston Celtics. Copyright: INDOSPORTDuel Elfrid Payton (kanan) dengan pemain Boston Celtics.

Permainan Celtics kemudian mengalami penurunan drastis di kuarter ketiga. Berkali-kali tim besutan Bradley Kent terlambat mengantisipasi serangan Evan Fournier dkk. Hal tersebut pun dimanfaatkan dengan baik oleh Magic yang berbalik unggul dengan skor 90-71.

Seolah tersentak dengan permainan buruknya, Celtics mencoba bangkit di kuarter terakhir. Sayang, upaya mereka tersebut harus berjung pada kegagalan setelah Magic sukses keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 103-95.

Kekalahan Celtics tersebut jelas sangat disayangkan, mengingat point guard mereka, Kyrie Irving tampil gemilang. Bagaimana tidak, bermain selama 40 menit, Irving mampu mencetak 40 poin, lima assists, dan tujuh rebounds.

Hasil ini juga membuat Celtics sudah tiga kali berturut-turut mendulang kekalahan di kandang sendiri. Sebelumnya, mereka juga gagal menang kala menjamu Philadelphia 76ers dan New Orleans Pelicans.

Beruntung, meski sudah tiga kali beruntun kalah di kandang, Celtics masih kokoh di puncak klasemen Wilayah Timur dengan torehan 34 kemenangan dan 13 kekalahan.

Berikut hasil lengkap laga NBA yang tersaji pada 22 Januari 2018:

Nama Tim Hasil Akhir Nama Tim
Boston Celtics 95-103 Orlando Magic
Los Angeles Lakers 127-107 New York Knicks
Detroit Pistons 100-101 Brooklyn Nets
San Antonio Spurs 86-94 Indiana Pacers