Hasil Lengkap NBA: Sengit Hingga Akhir, Rockets Kalahkan Celtics

Minggu, 4 Maret 2018 16:22 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Boston Celtics vs Houston Rockets. Copyright: © Getty Images
Boston Celtics vs Houston Rockets.

Laga lanjutan NBA musim 2017/18 mempertemukan Boston Celtics melawan tuan rumah Houston Rockets. Pertandingan yang berlangsung di Toyota Center tersebut berjalan sengit hingga menit akhir. 

Boston Celtics yang menurunkan Al Horford dibawah ring, tampil lebih dominan di kuarter pertama. Dengan kombinasi Al Horford dibawah ring, dan Kyrie Irving serta Jaylen Brown dari luar, Celtics mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan tipis 32-30. 

Di kuarter kedua, giliran Greg Monroe, Terry Rozier, dan Jayson Tatum yang membawa Celtics tetap memimpin. Sedangkan Rockets mengandalkan Eric Gordon dan James Harden seperti di kuarter pertama. Kuarter kedua akhirnya kembali menjadi milik Celtics yang unggul 64-58. 

© INDOSPORT
Boston Celtics vs Houston Rockets. Copyright: INDOSPORTBoston Celtics vs Houston Rockets.

Di kuarter ketiga, tuan rumah secara perlahan mulai mengejar. Technical free throw dari James Harden membuat skor menjadi imbang 74-74 saat kuarter ketiga menyisakan empat menit lebih. Setelah itu, selisih skor selalu tipis. Setelah tertinggal 85-86 Marcus Smart membawa Celtics berbalik unggul 87-86, dan layup dari Greg Monroe menutup kuarter ketiga untuk keunggulan Celtics, 89-86. 

Awal kuarter ketiga kedua tim berlomba-lomba menjaringkan poin, namun selisih skor tetap tak melebar. Setelah tertinggal 113-107 dari Celtics, tuan rumah Rockets mulai lebih banyak mengandalkan tembakan tiga angka. Eric Gordon dan PJ Tucker menjadi andalan Rockets mengejar angka berkat tembakan tiga angka. 

© INDOSPORT
Boston Celtics vs Houston Rockets.. Copyright: INDOSPORTBoston Celtics vs Houston Rockets..

Di menit akhir, kedua tim lebih banyak membuat poin dari tembakan bebas. Dan free throw Eric Gordon di menit akhir membawa tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan 120-123. 

Berikut ini hasil lengkap NBA, Minggu (04/03/18) waktu Indonesia:

Away Team Score Home Team
Memphis Griezzlies 100-107 Orlando Magic
Denver Nuggets  126-117 Cleveland Cavaliers
Detroit Pistons 96-105 Miami Heat
Boston Celtics 120-123 Houston Rockets
Los Angeles Lakers 116-112 San Antonio Spurs
Oklahoma City Thunder 100-108 Portland Trail Blazers
Utah Jazz 98-91 Sacramento Kings