Resmi! LeBron James Bergabung ke LA Lakers

Senin, 2 Juli 2018 08:37 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© NBA.com
LeBron James dengan jersey LA Lakers. Copyright: © NBA.com
LeBron James dengan jersey LA Lakers.

Pebasket kelas dunia, LeBron James, dikabarkan resmi bergabung ke salah satu klub sarat sejarah NBA, LA Lakers. Kabar tersebut diungkapkan lewat halaman resmi NBA.

Diberitakan bahwa peraih empat kali pemain terbaik NBA itu akan bergabung ke klub wilayah barat tersebut selama empat tahun, dengan nilai kontrak yang dikabarkan mencapai 154 juta US Dollar, atau sekitar Rp2,2 triliun.

Kedatangan LeBron James ke kubu Lakers ini menorehkan sejarah baru. Situs resmi NBA mencatat bahwa mantan bintang Cleveland Cavaliers itu menjadi pemain keempat dengan status megabintang yang bergabung ke Lakers.

Sebelumnya terdapat beberapa pebasket dengan status megabintang dan baru bergabung ke Lakers. Mereka adalah Wilt Chamberlain, Kareem Abdul-Jabbar, dan Shaquille O'Neal.

Kedatangan James ke Lakers bukanlah hal yang mengejutkan. Pasalnya, klub basket yang telah meraih 16 kali gelar juara NBA itu telah lama menginginkan James.

Bahkan, ESPN melansir bahwa Lakers sebelumnya hendak mendatangkan small forward dan shooting guard milik San Antonio Spurs, Kawhi Leonard, untuk memuluskan kedatangan James.

Namun hingga kini hal tersebut urung terlaksana, mengingat Spurs sendiri enggan menjual Leonard dan justru tertarik untuk menukarnya dengan Kyrie Irving, bintang dari Boston Celtics.

Jadwal Pertandingan 16 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Senin (07/02/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA