20 Tahun Puasa, Indonesia Harus Waspada Terhadap Tim Basket Putra Thailand

Rabu, 15 Agustus 2018 17:22 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Tim bola basket putra Thailand akhirnya kembali berpartisipasi di Asian Games 2018 setelah absen selama 20 tahun.

Timnas bola basket putra Thailand telah absen dari tunamen Asian Games selama 20 tahun karena gagal memenuhi kriteria Otoritas Olahraga Thailand (SAT).

SAT sebelumnya hanya mengirim atlet atau tim yang telah mencapai tiga besar di SEA Games atau menyelesaikan lima besar di tingkat nasional, dilansir dari laman Thailand, Nation Multimedia.

Pada tahun ini persyaratan tersebut ditinjau ulang dengan kebijakan olahraga yang baru, sehingga akhirnya mereka bisa ikut dalam olimpiade terbesar di Asia ini.

Meski baru kembali setelah sekian lama, tim Gajah Putih itu berhasil menaklukan Mongolia dengan skor 87-86 dalam pertandingan penyisihan grup A di GBK Basketball Hall di Jakarta.

Thailand membuat awal yang bagus dan memimpin 26-14 di kuarter pertama tetapi harus berjuang dengan keras setelah dua pemain kunci, Nakorn Jaisanook dan Chitchai Ananti, keluar karena cedera. namun Mongolia sempat mengubah skor menjadi 62-68 pada kuarter ketiga.

Pada laga penyisihan grup selanjutnya, Mongolia akan menghadapi juara bertahan Korea Selatan pada Kamis (16/08/18), sedangkan Thailand akan menghadapi tuan rumah Indonesia pada Senin (20/08/18).

Indonesia harus waspada karena bisa saja ambisi yang begitu besar yang ditahan selama 20 tahun bisa menjadi motor untuk menumbangkan Timnas Indonesia.

 

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti terus berita seputar sepak bola dan olahraga lain serta serba-serbi Asian Games 2018 hanya di INDOSPORT