Perkuat Filipina di Asian Games 2018, Eks Bintang Lakers Tiba di Indonesia

Kamis, 16 Agustus 2018 15:24 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Bintang NBA sekaligus mantan pemain Los Angeles Lakers, Jordan Clarkson yang akan bermain untuk Filipina di Asian Games 2018 akhirnya telah tiba di Indonesia, Kamis (16/08/18).

Keterlambatan Clarksons bergabung bersama tim Filipina di Asian Games itu disebabkan oleh terkendalanya masalah perizinan.

Seperti diketahui, sebelumnya Clarksons sempat tidak diizinkan oleh NBA untuk bermain di Asian Games 2018 bersama Filipina. Hal itu dikarenakan sesuai perjanjian NBA dengan FIBA, dimana pemain NBA hanya diperbolehkan absen untuk ajang-ajang seperti Olimpiade, Piala Dunia Basket, dan Continental Cup.

Sementara ajang Asian Games sendiri tak masuk ke dalam perjanjian tersebut, sehingga Clarkson tak mendapatkan izin tersebut. Namun akhirnya bintang NBA tersebut diizinkan memperkuat negaranya di pesta olahraga terbesar Asia itu.

Kini, pemain milik Cleveland Cavaliers itu telah mendarat di Indonesia dengan selamat. Ia datang tepat sebelum pertandingan pertama Kazakhstan vs Filipina di Asian Games 2018 berlangsung.

Setibanya di Indonesia, Clarksons pun langsung menyempatkan diri untuk menyaksikan dan mendukung negaranya melawan Kazakhstan, Kamis (16/08/18) pagi di Hall Basket Senayan, Jakarta. Hasilnya, Filipina berhasil meraih kemenangan dengan skor 96-56 atas Negara Asia bagian barat itu.

Clarksons sendiri baru akan bermain bagi Filipina di pertandingan selanjutnya saat menghadapi salah satu negara yang juga diperkuat oleh pemain NBA lain, Zhou Qi (Houston Rockets) dan Ding Yanyuhang (Dallas Mavericks), yakni China pada Selasa (21/08/18) mendatang.

Penulis: Dimas Ramadhan.

 

Full Time: Indonesia 1-2 Palestina Hasil yang tak diharapkan tentunya. Ayo menang di dua pertandingan tersisa! #Indonesia #Palestina #asiangames2018 #AG2018 #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sport dan Bola Indonesia hanya di INDOSPORT.