Gara-gara Bumi Datar, Bintang NBA Minta Maaf

Kamis, 4 Oktober 2018 11:31 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© NBA
Kyrie Irving, bintang Boston Celtics. Copyright: © NBA
Kyrie Irving, bintang Boston Celtics.

INDOSPORT.COM - Bintang basket NBA, Kyrie Irving, baru-baru ini nampak begitu menyesal dengan ucapannya tahun lalu yang menyebut "bumi itu datar".

Pada tahun lalu, Irving masih bermain untuk Cleveland Cavaliers. Ia datang menjadi bintang tamu ke sebuah acara podcast “Road Trippin' with RJ & Channing”.

Dalam acara podcast itu, Irving dengan lantang mengucapkan "bumi itu datar". Ia bahkan menyebut bumi itu datar bukan sebagai konspirasi, melainkan merupakan kenyataan.

"Ini bukan teori konspirasi, bumi itu datar, bumi itu datar, fakta ini nyata di depan kita," ujar Irving kala itu seperti dikutip dari rt.com. 

Penyataan Irving tadi ternyata menimbulkan kehebohan di kalangan publik. Bahkan jadi banyak yang beranggapan kalau NBA merupakan kompetisi dari orang kurang berpendidikan.

Irving sendiri mengaku sama sekali tidak mengira kalau efek dari ucapannya bisa menjadi begitu besar. Ia pun meminta maaf atas sikapnya tersebut.

"Aku tidak menyadari efeknya waktu itu, aku pasti dianggap sebagai seorang ahli teori konspirasi," tutur Irving.

"Aku meminta maaf untuk semua itu, kepada guru sains, kepada semuanya, saya minta maaf, saya minta maaf,"tambah Irving.

Irving sendiri kini bermain untuk klub Boston Celtics. Ia bergabung dengan Celtics pada 2017 setelah hijrah dari Cavaliers.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Serba-Serbi Basket Hanya di INDOSPORT