SMA 3 Jakarta Jadi Wakil Wilayah Selatan untuk Fase Regional DKI Jakarta DBL 2018

Minggu, 21 Oktober 2018 13:25 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Ridi F Khan/INDOSPORT
SMA 3 Juara DBL Jakarta 2018 wilayah Selatan. Copyright: © Ridi F Khan/INDOSPORT
SMA 3 Juara DBL Jakarta 2018 wilayah Selatan.

INDOSPORT.COM - Final DBL 2018 bagian Selatan regional DKI Jakarta, berhasil mengeluarkan SMA 3 (Tim putra) dan SMA 28 sebagai pemenang. Kedua sekolah ini akan mewakiki Jakarta Sekatan untuk bertanding di fase regional melawan sekolah dari wilayah Jakarta lainnya.

Bertanding di GOR Bulungan, Jakarta, Sabtu (20/10/18) kemarin Baik, final putra maupun putri, berhasil menghadirkan pertandingan yang memanjakan mata dan memacu adrenalin.

Kejar mengejar angka pun terjadi disetiap kuarternya. Sama-sama ingin mewakili Jakarta Selatan, menjadi motivasi mereka bermain ngotot hingga pada akhirnya, SMA 3 Jakarta (Putra) dan SMA 28 (Putri) berhak melaju ke fase berikutnya, setelah mengalahkan lawan-lawannya.

FINAL PUTRA

Laga sengit tak terhindarkan lagi pada final putra DBL region Jakarta wilayah Selatan. Pada pertandingan yang mempertemukan SMA 3 dan SMA Al-Izhar, kejar mengejar angka tak terhindarkan lagi. Ditambah sama-sama ingin meraih hasil yang maksimal, laga ini menghadirkan pertarungan sengit dari awal.

Bahkan pada kuarter pertama, keduanya gagal meraih angka banyak, karena rapatnya barisan pertahanan keduanya. Pada akhirnya, quarter pertama berakhir dengan keunggulan SMA 3 dengan skor 20-13.

Di kuarter kedua, tensi pertandingan tak berubah. Kejar mengejar angka pun terjadi. Bahkan Al-Izhar berbalik unggul pada quarter ini dengan skor 31-36. Pada quarter empat, giliran SMA 3 yang kembali unggul dengan skor tipis 57-55.

Di kuarter penentuan, drama pun terjadi. Saat waktu tersisa satu menit lagi, Al-Izhar menyamakan kedudukan menjadi 73-73. Bahkan saat pertandingan menyisakan 30 detik terakhir, SMA 3 unggul tipis atas sang lawan dengan skor 76-75. Pada akhirnya, SMA 3 berhasil memastikan dirinya untuk mewakili wilayah Jakarta Selatan dan bersaing dengan sekolah-sekolah dari wilayah Jakarta lainnya.

FINAL PUTRI

© Ridi F Khan/INDOSPORT
SMA 28 Jakarta putri berhasil jadi juara DBL Jakarta 2018 wilayah Selatan. Copyright: Ridi F Khan/INDOSPORTSMA 28 Jakarta putri berhasil jadi juara DBL Jakarta 2018 wilayah Selatan.

Dimotori Sophia Rebecca sebagai kapten tim. SMA 28 berhasil mengalahkan SMA 3 dengan skor telak 64-52. Sejak pertandingan dimulai, SMA 28 langsung mendominasi jalannya laga.

Hal ini tebukti kala mereka berhasil menghairi quarter pertama (18-12) dan quarter kedua (31-21). Bukannya tanpa serangan, SMA 3 sejatinya selalu mengejar defisit angka. Jual beli angka pun terjadi pada quarter tiga dan empat.

Namun, SMA 28 masih terlalu kuat untuk sang lawan. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 64-52 untuk SMA 28. Nantinya, Sophia dan kawan-kawan akan menghadapi SMK Yadika 2 dan SMA 16 serta wakil dari Utara yang baru akan bertanding minggu depan. 

Pada pertandingan ini, Sophia yang menjadi kapten dari tim putri SMA 28 berhasil keluar sebagai pemain terbaik di laga ini. Torehan 24 angka telah membuktikan kualitasnya sebagai Most Valuable Player (MVP).

Terus ikuti berita olahraga basket di INDOSPORT.COM

Penulis: Ridi F Khan