Kalah Beruntun di NBA Musim Ini, Cavaliers Pecat Pelatihnya

Senin, 29 Oktober 2018 15:26 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue, bersama timnya. Copyright: © Getty Images
Pelatih Cleveland Cavaliers, Tyronn Lue, bersama timnya.

INDOSPORT.COM – Sepeninggalan megabintang LeBron James, Cleveland Cavaliers harus mengawali musim dengan hasil buruk setelah menjalani enam pertandingan tanpa kemenangan. Atas hasil buruk ini, Cavaliers harus puas duduk di posisi juru kunci NBA 2018 wilayah timur.

Dilansir dari situs resmi klub, juara NBA musim 2016 lalu ini resmi memecat pelatih kepala, Tyronn Lue yang berhasil membawa Cavaliers menjadi raja NBA pada 2016 lalu dari kursi kepelatihan setelah mengalami enam kekalahan secara beruntun di awal musim ini.

Pengumuman pemecatan tersebut disampaikan oleh General Manager Cavaliers, Kobi Altman, pada Senin (29/10/18) dini hari WIB. Altman mengakui bahwa sulit melepas pelatih yang telah bersama Cavaliers lebih dari empat tahun terakhir.

“Ini merupakan keputusan sulit. Apalagi Coach Lue telah bersama kami dalam lebih dari empat tahun terakhir, dan kami mencapai empat final beruntun bersamanya,” ungkap Altman.

Dengan enam kekalahan beruntun tersebut, membuat Lue memiliki catatan 128 kali menang dan 83 kekalahan kala mengarsiteki Cavaliers di musim regular sejak 2014 lalu.

Setelah resmi memecat Tyronn Lue, jabatan pelatih kepala Cavaliers akan dipegang oleh Larry Drew yang akan menggantikan Lue untuk menjadi pelatih kepala sementara. Drew sendiri adalah pendamping pelatih kepala Cavaliers sejak September 2016 lalu.

Sebelum berlabuh ke Cavaliers, Drew sendiri telah berpengalaman menukangi Milwaukee Bucks pada 2013 hingga 2014 sebagai pelatih kepala. Drew juga sempat menjadi pelatih kepala sementara Cavaliers dalam beberapa pertandingan pada bulan Maret dan April 2018 ketika Lue menjalani pengobatan.

Penulis: Daniel Ramos Putra

Ikuti Terus Perkembangan NBA Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM